Menu

Lakukan Hal Berikut Ini Bisa Bantu Buang Racun di Dalam Tubuh, Lho! Yuk Coba!

04 November 2020 09:00 WIB

Olahan smoothie bowl (Unsplash/Brooke Lark)

HerStory, Jakarta —

Beauty, memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan semua orang namun sebagai manusia biasa kita pasti enggak akan pernah luput dari paparan racun. Baik itu racun yang berasal dari dalam tubuh maupun dari luar. 

Meskipun tubuh kita memiliki cara sendiri untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita, namun kamu harus tetap membantu tubuh kamu untuk mengeluarkan racun tersebut. Kebiasaan berikut ini bisa kamu coba untuk membantu tubuh kamu dalam mengeluarkan racun!

Konsumsi Air Putih yang Cukup

Selain berguna untuk melepaskan rasa haus, mengonsumsi air putih yang cukup juga bisa membantu kamu dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Setiap orang memiliki kebutuhan air yang berbeda-beda, hal ini tergantung pada beberapa faktor seperti uia, jenis kelamin, aktifitas, suhu lingkungan, hingga kondisi kesehatan seseorang. Hal ini yang membuat kamu harus meminum air putih dalam jumlah yang cukup sesuai dengan kebutuhan dan rentang waktu yang pas.

Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

Mengonsumsi buah dan sayur merupakan salah satu cara yang baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Kemudian, dengan mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah banyak bisa membantu kamu dalam mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Oleh karena itu, pastikan mulai dari sekarang kamu lebih banyak mengonsumsi sayur dan juga buah yang memiliki kandungan serat dan juga vitamin C.

Minum Air Lemon di Pagi Hari

Kemudian, kamu bisa mencoba mengonsumsi air lemon setiap pagi karena air lemon bisa membantu kamu dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kemudian, dengan mengonsumsi air lemon juga bisa membantu melancarkan pencernaan dan juga menjaga keseimbangan tubuh. Jadi pastikan kalau kamu mulai mengonsumsi perasan air lemon yang sudah dilarutkan di dalam air hangat setiap pagi.

Puasa

Terakhir, kamu bisa mencoba berpuasa. Ternyata berpuasa juga memiliki manfaat, lho, dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh hal ini dikarenakan ketika kita enggak makan dan minum untuk beberapa jam, tubuh akan melakukan pembersihan dan beristirahat sebentar. Selain itu, ketika melakukan puasa kamu juga berusaha untuk membuat pikiranmu terhindar dari hal-hal yang membuat stress.

Artikel Pilihan