Menu

Hanya dengan Mengangkat Kaki Selama 20 Menit, 3 Manfaat Baik untuk Tubuh Ini Bisa Beauty Dapatkan!

10 November 2020 16:05 WIB

mengangkat kaki (freepik/drobotdean)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kira-kira kamu sering melakukan aktivitas seperti mengangkat kaki enggak ni? Walaupun terbilang jarang dilakukan oleh kebanyakan orang, teratur mengangkat kaki selama 20 menit ternyata dapat memberikan dampak baik untuk kesehatan. 

Merangkum dari laman Brightside, Selasa (10/11/2020) mengangkat kaki dengan cara berbaring atau terlentang dengan kaki menyandar pada tembok selama 15-20 menit bisa memberikan kita dampak baik pada kesehatan.

Beauty ingin tahu apa saja 4 manfaat yang bisa didapatkan dari teratur mengangkat kaki selama 20 menit setiap hari? simak penjelasannya berikut ini.

Membuat pikiran menjadi lebih tenang

Saat Beauty sedang merasakan stres dan banyak pikiran, cobalah untuk berbaring terlentang dan mengangkat kaki selama 20 menit. Hal tersebut dapat membuat peredaran darah membaik sehingga oksigen pun bisa disalurkan lebih baik dan membuat kita lebih tenang. Selain itu, sistem saraf yang tegang pun bisa sedikit lebih tenang dan bisa membuat kita terjauh dari stres.

Sistem pencernaan akan membaik

Mengangkat kaki dengan berbaring secara teratur rupanya juga bisa menjaga sistem pencernaan. Pasalnya, suplai darah ke organ internal bisa meningkat dan membantu pekerjaan sistem pencernaan. Enggak hanya itu, nutrisi yang kita asup akan lebih cepat untuk diserap.

Dapat memperbaiki kualitas tidur

Beauty merupakan salah satu orang yang memiliki gangguan tidur atau insomia? Maka rutinitas mengangkat kaki ini bisa jadi pilihannya untuk memperbaiki hal tersebut. Gerakan mengangkat kaki berfungsi sebagai meditasi yang dapat membuat seseorang mejadi lebih tenang. Oksigen pun akan dialirkan lebih baik sehingga bisa membantu kita lebih tenang dan lebih mudah tidur.