Menu

Jika Memiliki Golongan Darah Ini, Waspadalah Terhadap Kesehatan Jantungmu Beauty!

17 November 2022 12:25 WIB
Jika Memiliki Golongan Darah Ini, Waspadalah Terhadap Kesehatan Jantungmu Beauty!

Ilustrasi pemeriksaan golongan sarah (Shutterstock/Edired By HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, penyakit jantung adalah penyebab utama kematian pria dan wanita di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Dan pilihan gaya hidup seperti merokok, pola makan yang buruk dan tidak aktif secara fisik meningkatkan risiko secara drastis. Namun menurut penelitian, golongan darah pun ternyata mempengaruhi, lho!

Sean Marchese, MS, RN, seorang petugas medis terdaftar di The Mesothelioma Center dengan latar belakang uji klinis onkologi, mengungkapkan golongan darah mana yang berisiko lebih besar terkena penyakit jantung.

Golongan Darah yang Biasanya Berhubungan dengan Penyakit Jantung

Marchese mengatakan, sebuah studi Harvard menunjukkan bahwa orang dengan golongan darah A, B atau AB memiliki risiko lebih tinggi untuk penyakit jantung koroner dibandingkan dengan golongan darah O. 

“Alasan pastinya masih dalam penyelidikan, tetapi mungkin ada hubungannya dengan von Protein Willebrand terkait dengan pembekuan pada golongan darah non-O,” tuturnya, sebagaimana dikutip dari Eat This, Kamis (17/11/2022).

Orang dengan Golongan Darah AB Memiliki Risiko Lebih Besar, Menurut Sebuah Studi

Marchese juga bilang, peningkatan risikonya sekitar 5% untuk tipe A, 11% untuk tipe B, dan 23% untuk tipe AB. Peningkatan keseluruhan risiko penyakit jantung dibandingkan tipe O adalah sekitar 6%, menurut Penn Medicine Berita.

Baca Juga: Wanita Golongan Darah O Dikenal Paling Sabar? Intip Tipe Berkencan Sesuai Golongan Darahmu!

Baca Juga: Super Jujur, Ini Urutan Golongan Darah yang Paling Enggak Bisa Disuruh Bohong

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.