Menu

Kolaborasi, Lakon Indonesia x Mamo Studio Hadirkan Keindahan Wastra Berbalut Misi Pelestarian Budaya di 'Lorong Waktu The Instalation'

18 November 2022 23:03 WIB
Kolaborasi, Lakon Indonesia x Mamo Studio Hadirkan Keindahan Wastra Berbalut Misi Pelestarian Budaya di 'Lorong Waktu The Instalation'

(Ki-ka): Thresia Mareta, Founder Lakon Indonesia; Engel Tanzil, Founder & Curator Dia.Lo.Gue Artspace; dan, Adi Purnomo, Arsitek (Mamo Studio). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, sebagai kelanjutan dari pagelaran ‘Lorong Waktu’ yang dilaksanakan dalam event JF3, 6 September 2022 lalu, jenama fesyen lokal, Lakon Indonesia, memamerkan keindahan wastra Nusantara yang dirilisnya lewat instalasi seni dengan menggandeng arsitek ternama Adi Purnomo, atau yang biasa disapa dengan Mamo.

Adapun, instalasi ini akan menjadi media untuk menyampaikan sebuah tujuan usaha Pelestarian Budaya.

Thresia Mareta, selaku Founder Lakon Indonesia, menuturkan bahwa instalasi ini akan menjadi media untuk menyampaikan sebuah tujuan yakni pelestarian budaya Indonesia.

“Lewat ‘Lorong Waktu’ ini, saya ingin mempresentasikan busana dengan ‘cara’ yang berbeda. Seperti berbicara dalam bahasa yang lain, analoginya itu. Karena pelesetarian budaya ini gak bisa dilakukan sendirian, kami membutuhkan perhatian dan dukungan dari banyak pihak, agar usaha pelestarian budaya ini memberikan hasil yang nyata,” tutur Thresia, saat konferensi pers sekaligus peluncuran  "Lorong Waktu The Instalation Lakon Indonesia x Mamo Studio", di Dia.Lo.Gue Artspace, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2022).

Lebih lanjut, Thresia pun membeberkan ihwal kolaborasinya dengan Mamo di ‘Lorong Waktu’ ini. Menurutnya, kerjasama ini bukan kali pertama yang mereka jalani. Tapi, awal kerjasamanya dengan Mamo justru diawali dengan sebuah project TK Pahoa yang berkonsep hijau pada tahun 2012 silam

“Sebenarnya saya awal kerjasama dengan Mamo itu tahun 2012 lalu, tapi bukan di fashion, melainkan untuk project TK Pahoa yang berkonsep hijau. Dari proyek itu kami mencari solusi natural yang dapat meningkatkan kenyamanan penggunanya dengan semaksimal mungkin menggunakan sumber daya natural dan konsumsi energi yang sangat rendah. Dan pada akhirnya proyek itu membuahkan 7 penghargaan internasional,” beber Thresia.

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: