Hadiah paling mendasar yang bisa Moms berikan kepada anak-anak kita adalah penerimaan, stabilitas, dan yang terpenting, cinta. Tentu saja orang tua menyayangi anaknya. Tapi cinta bukan hanya kata benda, tapi juga kata kerja. Menunjukkan cinta kepada anak terkadang bisa menjadi rumit.

Ada cara-cara kecil untuk mengekspresikan cinta kepada anak-anak agar mereka merasakannya — dan perasaan cinta orang tua dapat meningkatkan setiap aspek kehidupan mereka. Berikut ini cara mudah untuk menunjukkan rasa cinta kepada anak yang dilansir dari Parents.com.

1. Dengarkan

Putra dan putrimu ingin tahu bahwa keberadaan mereka penting di keluarga. Cara yang baik untuk melakukannya? Pastikan anakmu tahu bahwa kamu tertarik dengan pikirannya.

Menurut Amy Morin, seorang psikoterapis, pembawa acara dari podcast 'Mentally Strong People', dan penulis '13 Things Mental Strong Parents Don't Do', "Letakkan ponsel dan tunjukkan minat yang tulus pada apa yang mereka katakan,"

"Bicaralah dengan mereka, tanyakan pendapat mereka tentang berbagai subjek dunia nyata, dan tunjukkan bahwa pemikiran dan ide mereka penting bagimu."

2. Bersenang-senang bersama

Enggak perlu menjadikan segala sesuatu sebagai aktivitas belajar atau tantangan. Temukan cara untuk bersenang-senang bersama. "Mainkan game, jadilah konyol, dan masuki dunia mereka," saran Morin. 

"Berikan waktu yang enggak terstruktur hanya untuk bersama. Ini adalah cara terbaik untuk menjalin ikatan dengan anak-anak dan menunjukkan kepada mereka bahwa Moms cukup menghargai mereka untuk menciptakan waktu yang bisa dihabiskan bersama."

Baca Juga: Moms, Tindakan Kecil Ini Dapat Kamu Lakukan agar Semua Anakmu Merasa Spesial