Menu

Waspada Penyakit Hati Berlemak, 2 Tanda ‘Peringatan’ Ini Bakal Muncul di Kaki dan Perut Beauty, Duh Ngeri...

22 November 2022 08:15 WIB
Waspada Penyakit Hati Berlemak, 2 Tanda ‘Peringatan’ Ini Bakal Muncul di Kaki dan Perut Beauty, Duh Ngeri...

Ilustrasi penyakit perlemakan hati atau fatty liver (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, sama seperti jantung dan otak, hati juga merupakan organ vital dalam tubuhmu. Adapun, fungsi utama hati meliputi produksi albumin, protein yang mencegah cairan dalam aliran darah bocor ke jaringan sekitar.

Kemudian, memproduksi empedu, cairan yang sangat penting untuk pencernaan dan penyerapan lemak di usus kecil, penyaringan darah, aktivasi enzim, serta penyimpanan glikogen, vitamin, dan mineral.

Menjadi organ internal terbesar dalam tubuh, hati tentulah memiliki banyak peran. Namun, ia juga tunduk pada beberapa cedera dan komplikasi. Dan, salah satu masalah kesehatan terbesar yang terkait dengan hati adalah fatty liver atau penyakit hati berlemak, Beauty.

Apa penyebab penyakit hati berlemak?

Penyakit hati berlemak terjadi ketika ada penumpukan lemak berlebih di hati. Hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan.

Salah satu alasan utamanya adalah konsumsi alkohol berlebihan, yang dapat menyebabkan penyakit hati berlemak alkoholik. Minuman beralkohol dapat membuat hatimu menyimpan lebih banyak lemak daripada memecahnya.

NAFLD atau penyakit hati berlemak non-alkohol adalah jenis lain dari penyakit hati berlemak, terutama disebabkan oleh faktor-faktor seperti obesitas, diabetes tipe 2, resistensi insulin, tingginya kadar lemak (trigliserida) dalam darah dan sindrom metabolik.

Usia, genetika, obat-obatan tertentu, dan kehamilan adalah faktor risiko lain dari penyakit hati berlemak.

Baca Juga: Waspada, Penyakit Fatty Liver Bisa Serang Siapa Saja! Ini Penyebab dan Gejalanya Beauty

Baca Juga: Yuk Peduli Kesehatan! Pola Hidup Sehat seperti Ini Bisa Cegah Penyakit Fatty Liver

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: