Selama pandemi ini di rumah aja buat berat badan jadi naik! Duh! Harus diet lagi dong. Diet menjadi sesuatu yang cukup berat dilakukan karena harus menjaga makan dan minum serta melakukan olahraga. 

Salah satu cara untuk membantu program diet adalah mengonsumsi minuman alami. Tak hanya membuat berat badan kamu jadi turun, minuman alami tentu memberikan manfaat lain bagi tubuh. Melansir dari berbagai sumber, HerStory sudah merangkum minuman alami yang bisa buat berat badan jadi turun.

1. Air putih

Enggak bisa dibantah lagi bahwa air putih memberikan segudang manfaat bagi tubuh. Setiap orang tentu memerlukan air putih untuk menjaga hidrasi tubuh. Tak hanya itu,air putih juga membantu berat badan turun karena tak mengandung kalori sama sekali. Air putih juga akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat kalori menjadi terbakar sehingga berat badan menurun.

2. Air lemon

Tak hanya berfungsi untuk melindungi sel dari radikal bebas, ternyata air lemoh juga mengandung antioksidan polifenol yang dapat membantu berat badan jadi turun. Namun, lebih baik dikonsumsi setelah makan agar tak mengakibatkan permasalahan pada lambung.

3. Kopi

Siapa yang baru tahu ternyata kopi bisa jadi minuman alami untuk menurunkan berat badan? Ternyata beberapa kandungan yang ada dalam kopi dapat membantu berat badan jadi turun seperti zat teobromin, teofilin, dan asam klorogenat. Meskipun begitu belum ada fakta lain yang mendukung bahwa kafein dapat menurunkan berat badan. Perlu diingat jangan campurkan kopi dengan gula, susu, krim dan lain-lain yang dapat menambah kalori.

Baca Juga: Gini Lho Caranya Hitung Berat Badan Ideal Buat Wanita, Sudah Tahu Belum?