Menu

Oh Ternyata... Ini Alasan Mengapa Kualitas Daging Sapi Australia Terkenal di Dunia, Favoritmu Juga?

24 November 2022 06:05 WIB
Oh Ternyata... Ini Alasan Mengapa Kualitas Daging Sapi Australia Terkenal di Dunia, Favoritmu Juga?

Daging sapi Australia. (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, siapa sangka ternyata Australia termasuk dalam jajaran negara penghasil daging sapi terbesar di dunia. Gak cuma kuantitasnya saja, jenis daging merah asal Negeri Kanguru ini juga dikenal dengan kualitasnya yang baik.

Meat & Livestock Australia, Regional Manager South-East Asia, Valeska, mengatakan, hingga saat ini daging sapi Australia sudah menjadi bisnis mendunia yang telah diekspor ke lebih dari 100 negara, termasuk salah satunya Indonesia.

Valeska juga menegaskan, daging Australia yang ada di Indonesia ini sudah memperoleh sertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Daging sapi ini pun halal dikonsumsi umat muslim karena proses pemotongannya dipastikan sesuai syariah Islam.

Lantas, dibanding dengan daging sapi lokal, apa saja ya keunggulan daging sapi Australia ini?

Dikatakan Valeska, daging sapi Australia juga memiliki keunggulan yang membuat karakteristiknya berbeda dari daging sapi lainnya. Menurutnya, cara peternak Australia merawat sapi ternaknya sangat berpengaruh terhadap kualitas daging.

"Para peternak sangat care, bagaimana membesarkan ternak, dikasih makan apa, lingkungan hidupnya seperti apa. Di Australia, udara segar rumput banyak. Hewan tersebut dalam berkembang biak secara natural, akhirnya menghasilkan daging sapi yang bagus," tutur  Valeska, saat ditemui di sela acara National Butchery and Cooking Competition di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Ia pun menuturkan, para peternak sapi di Australia sendiri sebenarnya adalah peternak rumahan atau family business. Bedanya adalah karena mereka sudah bergenerasi jadi tingkat kualitasnya selalu terus dijaga. 

Selain itu, kata Valeska, para peternak di sana juga telah berpengalaman selama 200 tahun secara turun temurun. Sehingga, segala sistem peternakannya sudah semakin disempurnakan. 

Baca Juga: Bisa Tingkatkan Kinerja Tubuh, Ini Manfaat Lain Konsumsi Daging Sapi Bagi Kesehatan...

Baca Juga: Wadaw! Daging Beku? Lakukan 3 Cara Aman Supaya Daging Bisa Diolah

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.