Memiliki rasa yang enak tentu hampir semua orang menyukai buah mangga. Apalagi ibu hamil yang suka mengonsumsi makanan asam seperti mangga muda. Ternyata selain memberikan rasa yang enak mangga juga memiliki manfaat lain bagi ibu hamil. Mangga dapat meningkatkan stamina ibu hamil karena memiliki kandungan sukrosa yang bisa menjadi karbohidrat dan energi.

Hmm, selain meningkatkan stamina, apa aja ya manfaat mangga untuk ibu hamil? Cek disini, yuk!

1. Mengurangi risiko cacat otak dan cacat sumsum tulang belakang

Ibu hamil tentunya sangat menjaga kesehatan janin agar bisa tumbuh dengan baik. Salah satu cara untuk membuat perkembangan janin menjadi lebih baik adalah dengan mengonsumsi mangga. Hal ini dikarenakan mangga mengandung asam folat yang dapat menjauhkan bayi dari risiko lahir cacat otak dan cacar sumsum tulang belakang.

2. Mengurangi morning sickness

Morning sickness menjadi gejala yang biasa dialami oleh ibu di masa awal kehamilan. Untuk mengatasi morning sickness atau rasa mual ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah mangga. Mangga mengandung vitamin B6 yang dapat meredakan gejala mual sehingga menetralisirkan gejala morning sickness.

3. Menetralkan radikal bebas

Buah mangga juga mengandung antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi pertumbuhan. Oleh karena itu, rutinlah mengonsumsi mangga di masa kehamilan untuk menjaga pertumbuhan bayi tetap sehat.

Baca Juga: Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Christina Perri Harus Kehilangan Putri Kecilnya