Menu

Jangan Panik Beauty! Begini Cara Menggali Peluang di Tengah Ancaman Resesi Menurut Founder Ladyboss Project Kelly Patricia

25 November 2022 06:40 WIB
Jangan Panik Beauty! Begini Cara Menggali Peluang di Tengah Ancaman Resesi Menurut Founder Ladyboss Project Kelly Patricia

Founder of @ladybossproject.id, Kelly Patricia. (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, topik resesi ekonomi global kian marak diperbincangkan belakangan ini. Indonesia pun diprediksi akan terperosok ke jurang resesi tahun depan. Sebabnya, berbagai lembaga memproyeksikan ekonomi Indonesia akan tumbuh negatif pada kuartal II dan III berturut-turut. 

Founder of @ladybossproject.id, Kelly Patricia, pun mengatakan, informasi tentang ancaman resesi kadang enggan diketahui oleh sebagian masyarakat karena dirasa dapat menimbulkan kekhawatiran. 

Namun menurut Kelly, memiliki pengetahuan mengenai dampak resesi ekonomi akan membantu melakukan antisipasi menghadapi perubahan kehidupan yang dapat terjadi.

Dikatakan Kelly, ancaman resesi ini sendiri antara lain adalah PHK, daya beli konsumen turun, stok barang jualan numpuk di gudang, gagal bayar cicilan/utang, harga aset (saham, property, dll) turun, dan bisnis yang taget market kelas menengah 'lebih terancam'.

Namun, Kelly pun menuturkan, resesi tak selalu menjadi ancaman, bisa saja menjadi kesempatan selama kita mempersiapkan diri dan melakukan kontrol finansial, yakni menurunkan gaya hidup, gak boros tapi gak juga menahan uang karena ekonomi harus bergerak.

“Pendapatan yang kita miliki sebaiknya diatur dengan bijaksana agar kebutuhan saat ini tetap dapat terpenuhi sekaligus bersiap memenuhi kebutuhan pada masa mendatang,” tutur Kelly, saat acara Fun Talk Show bertajuk ‘Resesi Global, Kesempatan atau Ancaman?’, dalam rangka merayakan ulang tahun Super You ke-3, di Maikeru Japanese Dinning, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Wow! Harga Emas Antam Naik Lagi, Working Moms Siap Investasi?

Baca Juga: Duh! Harga Emas Antam Hari Ini Jalan di Tempat, Investasi Kamu Jadi Terhambat?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.