Menu

Hmm… 4 Perubahan Travelers setelah Diterpa Pandemi 2 Tahun Lamanya, Ada yang Seleranya Mendadak Beda, Lho!

25 November 2022 20:25 WIB
Hmm… 4 Perubahan Travelers setelah Diterpa Pandemi 2 Tahun Lamanya, Ada yang Seleranya Mendadak Beda, Lho!

Orchid Forest. (Ayobandung.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tentunya kamu juga mengalami fase pandemi yang mana mengharuskan masyarakat untuk menghabiskan sebagian waktunya di rumah, bukan? Kini, aturan pandemi sudah makin longgar yang mana sebagian besar sektor kembali terjun ke lapangan.

Hal ini juga menjadi pintu terbuka bagi kamu yang sudah rindu jalan-jalan atau traveling. Apalagi, menurut Presiden Direktur Bags City, Dimax Pradi, travel merupakan sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi.

“Orang akan tetap butuh liburan untuk rileks. Orang tetap akan travel meskit gak cuma untuk liburan aja, ya. Ada yang namanya pekerjaan, eksplorasi, dan teman entrepreneur lainnya untuk menjejaki di berbagai daerah Indonesia ada market apa, sih. Jadi mereka tetap travel,” terangnya saat dijumpai HerStory di Mall Kota Kasablanka dalam event BC Travelers and Friends, Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjur, Dimax menjelaskan ada beberapa perubahan gaya traveling yang terjadi pada masyarakat. Menurutnya, hal ini dipengaruhi oleh pandemi Covid-19 yang terjadi sekitar 2 tahun lamanya.

1. Sosialisasi penting

Setelah pandemi datang, sosialisasi secarang langsung mengalami pengurangan sebab setiap orang harus menjaga jarak. Hal inilah yang menjadi pendorong semakin sadarnya masyarakat akan hubungan sosial.

“Tren tahun depan setelah masa Covid budaya hidup berubah, ya. Yang tadinya terisolasi di rumah aja semua menjadi serba digital tetap namanya connecting people dan bersosialiasi itu penting,” terangnya.

2. Sadar akan kesehatan

Dimax juga menjelaskan bahwa masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan. Gak sedikit travelers yang menghabiskan waktu liburan sekaligus berolahraga.

Selanjutnya, destinasi wisata dengan tawaran fasilitas olahraga juga digandrungi banyak pengunjung. Dimax menjelaskan hal ini berkaitan dengan adanya keinginan untuk sehat secara fisik dan mental saat bepergian.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Ini Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

Baca Juga: Ternyata Gak Perlu Jauh-Jauh ke Luar Kota untuk Wisata Alam, Karena Kamu Bisa Kunjungi Ini di Jakarta!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.