Menu

Dahak dan Lendir Tersangkut di Tenggorokan? Ini 6 Cara Alami untuk Menghilangkannya, Cuss Praktekkin Beauty!

28 November 2022 18:30 WIB
Dahak dan Lendir Tersangkut di Tenggorokan? Ini 6 Cara Alami untuk Menghilangkannya, Cuss Praktekkin Beauty!

ilustrasi seseorang sedang batuk (freepik/jcomp)

HerStory, Bogor —

Beauty, dahak dan lendir adalah tanda infeksi dan tak boleh diabaikan. Ini paling terlihat ketika seseorang sakit atau memiliki kondisi medis kronis. 

Bahkan ketika seseorang sakit, lendir terbentuk di beberapa bagian tubuh. Itu membuat area-area ini mengering dan membantu tubuh dalam pertahanannya melawan penyerbu asing seperti bakteri dan virus. 

Dan dikutip dari Times of India, Senin (28/11/2022), berikut 6 cara alami untuk mengobatinya. Yuk simak!

1. Tetap terhidrasi

Cairan akan membantu mengencerkan lendir dan dahak, dan mencegahnya menumpuk di tenggorokan. Minumlah banyak air, teh, dan minuman lain untuk memastikan kamu memenuhi kebutuhan air harian. Adapun, camilan makanan yang mengandung air, seperti sup atau buah. 

Wanita membutuhkan sekitar 11,5 gelas (2,7 L) air per hari, sedangkan pria membutuhkan sekitar 15,5 gelas (3,7 L) per hari. Untuk membantu meredakan dahak, minumlah cairan panas seperti air hangat, teh, atau sari buah apel. Panas akan melembutkan dan mengencerkan lendir, membuatnya lebih mudah mengalir. Ini membantu membersihkan tenggorokan.

Baca Juga: Ampuh Redakan Batuk Membandel, Ini 5 Bahan Herbal yang Wajib Banget Kamu Coba! Nomor 1 Enak Banget Deh!

Baca Juga: Bolehkah Minum Susu Saat Batuk Berdahak? Begini Lho Moms Kata Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.