Sebagai ibu bekerja, tentu kamu juga akan memperhatikan penampilan, termasuk dalam menjaga berat badan ideal. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam menjaga berat badan, salah satunya dengan cara diet dan menerapkan pola makan sehat. Akhir-akhir ini, nasi Shirataki menjadi menu diet kekinian yang diburu banyak orang. Ibu bekerja, sudah ada yang pernah mencobanya?

Beras Shirataki sendiri sebetulnya merupakan mie Shirataki yang dipotong-potong menyerupai nasi. Beras Shirataki terbuat dari glukoman, sejenis serat yang berasal dari tanaman konjac dan kerap ditemui di Jepang, Cina, dan Asia Tenggara. Nasi Shirataki merupakan kudapan yang cukup unik, tetapi rendah kalori.

Makanan yang berhubungan dengan rendah kalori, sudah pasti memiliki manfaat kesehatan di dalamnya bukan? Begitu pun dengan nasi Shirataki ini. Meski mengandung sedikit karbohidrat yang dicerna, tapi sebagian besar karbohidratnya berasal dari serat glukoman.

Ibu bekerja, penasaran enggak sih manfaat mengonsumsi nasi Shirataki untuk kesehatan tubuhmu? Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/11/2020).

Membantu menurunkan berat badan

Menjadi menu diet kekinian, mengonsumsi nasi Shirataki ini disebut ampuh dalam menurunkan berat badan. Kandungan glukoman yang tinggi di dalamnya, membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Selain itu, memfermentasi serat menjadi asam lemak dalam rantai pendek, dapat merangsang pelepasan hormon usus yang meningkatkan perasaan kenyang. Terlebih lagi, mengonsumsi glukoman sebelum mengonsumsi banyak karbohidrat dapat mengurangi hormon ghrelin.

Baca Juga: Ibu Bekerja, 4 Gerakan Olahraga Ringan Ini Bisa Kamu Lakukan di Tengah Sibuk Bekerja. Biar Makin Rileks!