Moms, lingkungan rumah adalah tempat pertama yang mesti dijaga kebersihannya. Karenanya membersihkan seluruh perabot rumah tangga merupakan sebuah kewajiban. Khusus untuk perabot rumah tangga berikut ini, minimal Moms harus membersihkannya tiap hari.

Sebab, perabot yang kita pakai sehari-hari merupakan media tempat berkembang biak kuman dan bakteri. Jika malas membersihkannya, bukan tak mungkin seluruh anggota keluarga jadi rentan terhadap berbagai penyakit infeksi. Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/11/2020) berikut perabot rumah yang mesti dibersihkan tiap hari.

1. Meja dapur

Benda ini sangat penting untuk selalu berada dalam kondisi bersih. Sebab, di sinilah tempat makanan yang akan diolah, disiapkan dan disantap oleh keluarga. Moms tentunya tak ingin makanan yang masuk ke dalam tubuh justru mendatangkan penyakit akibat kontaminasi kuman atau bakteri, bukan?

2. Sponge cuci piring

Dari sekian banyak perlengkapan dapur, sponge cuci piring mungkin salah satu yang paling sering digunakan Cara membersihkannya gampang. Cuci pakai sabun cuci piring biasa. Lalu taruh di microwave, seperti menghangatkan makanan seperti biasa dengan pilihan panas yang rendah, selama satu atau dua menit.

3. Talenan

Talenan adalah salah satu perabot rumah tangga yang bayak terkontaminasi kuman dan bakteri. Bayangkan Moms mengiris daging dan ikan mentah disana dan lupa untuk membersihkannya terlebih dulu. Akhirnya Moms langsung mengiris rempah-rempah dan sayuran di talenan yang sama.

Sebaiknya, gunakan talenan khusus sesuai dengan jenis bahan makanan yang diolah. Artinya, talenan untuk daging dan ikan akan berbeda dengan talenan sayur dan berbeda juga talenan untuk memotong kue. Bersihkan talenan dengan cara, dicuci menggunakan satu sendok baking soda, dan setengah liter air panas. Diamkan 5-10 menit, lalu keringkan dan jemur di bawah sinar matahari.

Baca Juga: Bahaya Terpapar Virus, Segera Cuci Tangan Setelah Menyentuh Benda Ini!