Seperti yang diketahui TikTok merupakan aplikasi di mana setiap penggunanya dapat mengunggah video singkat yang menginspirasi dan kreatif. Kali ini, TikTok juga ikut mendukung industri fashion secara kreatif.

Terutama pada saat pandemi Covid-19 ini yang membuat segala industri mengalami penurunan termasuk industri fashion. Berdasarkan laporan dari Bain & Company bisnis fashion mengalami kerugian hingga 60% dikarenakan pandemi. Sama halnya dengan bisnis fashion di Indonesia yang juga mengalami kerugian karena beberapa toko harus ditutup dan memangkas biaya marketing.

Kali ini, dalam usaha mengembalikan kembali industri fashion di Indonesia, Jakarta Fashion Week bekerja sama dengan TikTok untuk menghadirkan virtual fashion show festival pertama di Indonesia.

“Di saat sebagian besar orang masih membatasi kegiatan di luar rumah, fashion brand dan desainer harus cerdas dan cepat mencari cara baru agar selalu terhubung dengan pelanggan serta menghadirkan kreativitas baru di bidang fashion,” ucap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week dalam acara media briefing bertajuk “Mendorong Revolusi Fesyen di Platform Digital” melalui zoom, Jumat (20/11/2020).

Untuk menghadirkan kreativitas baru, TikTok menjadi pilihan platform agar dunia fashion dapat lebih inovatif untuk ekspresi kreatif. Salah satu brand fashion lokal yang juga menghadiri Jakarta Fashion Week mengatakan bahwa platform digital berperan penting sebagai pemasaran brand terutama dengan hadirnya TikTok.

Baca Juga: Bikin Enggak Sabar, Jakarta Fashion Week 2021 Akan Kolaborasi dengan Berbagai Macam Brand yang Inovatif!