Aromaterapi bukanlah hal yang asing didengar. Sebagian orang sudah menggunakan aromaterapi untuk mendapatkan suasana yang lebih rileks. Aromaterapi memiliki berbagai macam aroma yang menenangkan yang tak hanya bermanfaat bagi orang biasa tetapi juga bagi ibu hamil.

Melasir dari Theasianparent.com (23/11/2020), HerStory sudah merangkum apa saja manfaat aromaterapi bagi ibu hamil. Dicek, yuk, Moms!

1. Mengurangi stres

Seperti yang diketahui, tak jarang ibu hamil mengalami stres yang berlebihan. Untuk itu, cobalah Moms menggunakan aromaterapi sambil melakukan spa atau pijat. Cara ini dipercaya dapat menghilangkan rasa stres dan gelisah yang sering dirasakan ibu hamil.

2. Mengurangi morning sickness

Morning sickness atau mual dan muntah yang sering dirasakan oleh ibu hamil ini memang sangat mengganggu aktivitas. Cara terbaik yang bisa Moms lakukan adalah dengan menghirup aromaterapi. Coba pilih aromaterapi dengan wangi yang menyegarkan seperti lemon dan mint.

3. Mengurangi rasa tidak nyaman

Jika Moms merasa kurang tenang di masa kehamilan, cobalah dengan menghirup aromaterapi. Aromaterapi dengan wangi neroli bisa mengatasi maag atau jeruk manis untuk mengatasi sembelit. Jika mengalami insomnia atasi dengan menghirup lemon supaya lebih tenang.

Baca Juga: Sering Bikin Galau, Ini Waktu Perkiraan Telat Datang Bulan yang Menandakan Kehamilan