Menu

Dicibir Warganet Akibat Salah Ucap Pancasila, Najwa Shihab Bela Kalista Iskandar

08 Maret 2020 13:00 WIB
Dicibir Warganet Akibat Salah Ucap Pancasila, Najwa Shihab Bela Kalista Iskandar

Najwa Shihab. (instagram/najwashihab)

HerStory, Jakarta —

Pada Jumat (6/3/2020) malam telah digelar Final Puteri Indonesia 2020. Raden Roro Ayu Maulida Putri, wakil dari Jawa Timur, telah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020.

Namun, ada hal lain yang ramai diperbincakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu kontestan Puteri Indonesia yang bernama Kalista Iskandar wakil dari Sumatera Barat jadi sorotan publik karena salah mengucapkan pancasila.

Banyak hujatan yang menghampiri Kalista, namun ada juga yang memberinya dukungan. Salah satunya adalah Najwa Shihab. Melalui unggahan di akun instagramnya, wanita yang akrab disapa Nana ini mengatakan bahwa kesalahan yang dilakukan oleh Kalista merupakan reaksi demam panggung. Bahkan ia membagikan kisahnya saat mengalami hal serupa pada awal mula menjadi penyiar berita.

"Ramai soal Puteri Sumatera Barat Kalista Iskandar yang sempat salah menyebutkan Pancasila saat menjawab pertanyaan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Saya jadi teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri. Bayangkan, perdana muncul di televisi tapi memperkenalkan diri sebagai orang lain," tulisnya pada keterangan foto.

Baca Juga: Gubernur Juga Enggak Mau Kalah, Main Tik Tok Bareng di Panggung Mata Najwa

Lihat postingan ini di Instagram

Ramai soal Puteri Sumatera Barat Kalista Iskandar yang sempat salah menyebutkan Pancasila saat menjawab pertanyaan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Saya jadi teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri. Bayangkan, perdana muncul di televisi tapi memperkenalkan diri sebagai orang lain. Teringat juga pengalaman meliput bencana tsunami di Aceh. Karena kekalutan situasi saya salah menyebut Kota Calang menjadi Calung. Usai laporan langsung itu, saya dihampiri oleh seorang bapak sambil menangis, karena ia masih menunggu kabar dari keluarganya di kota yang saya salah sebut tadi. Jadi saya bisa memahami kegugupan yang pasti berkali-kali lipat dihadapi Kalista tadi malam. Hanya diberi waktu menjawab 30 detik di tengah riuh rendahnya sorakan penonton. Ketua MPR Bambang Soesatyo yang tadi malam mengajukan pertanyaan hafalan itu, juga pernah berada di situasi yang hampir mirip. Saat momen pelantikannya menjadi Ketua DPR. Walau bukan hapalan, karena ia dituntun saat mengucapkan sumpah, tapi ia juga sempat salah ucap sumpah. Bahkan sampai 3 kali. We are all humans after all. #CatatanNajwa

Sebuah kiriman dibagikan oleh Najwa Shihab (@najwashihab) pada 6 Mar 2020 jam 10:09 PST

Baca Juga: Soal Pernikahan, Agnez Mo Curcol ke Najwa Shihab: Aku Merasa Direndahkan!

Enggak hanya sekali, ia juga membagikan ceritanya saat salah menyebutkan daerah di Aceh ketika kejadian tsunami. Ia menganggap bahwa rasa gugup pasti dirasakan oleh Kalista karena hanya diberikan waktu yang sebentar untuk menjawab pertanyaan dari ketua MPR Bambang Soesatyo.

"Teringat juga pengalaman meliput bencana tsunami di Aceh. Karena kekalutan situasi saya salah menyebut Kota Calang menjadi Calung. Usai laporan langsung itu, saya dihampiri oleh seorang bapak sambil menangis, karena ia masih menunggu kabar dari keluarganya di kota yang saya salah sebut tadi. Jadi saya bisa memahami kegugupan yang pasti berkali-kali lipat dihadapi Kalista tadi malam. Hanya diberi waktu menjawab 30 detik di tengah riuh rendahnya sorakan penonton," tambahnya.

Bahkan Najwa Shihab juga menceritakan bahwa Bambang Soesatyo selaku orang yang memberikan pertanyaan kepada Kalista juga pernah mengalami kesalahan sebanyak 3 kali. Atas kejadian itu, ia menenkankan bahwa setiap manusia pasti melakukan kesalahan.

"Ketua MPR Bambang Soesatyo yang tadi malam mengajukan pertanyaan hafalan itu, juga pernah berada di situasi yang hampir mirip. Saat momen pelantikannya menjadi Ketua DPR. Walau bukan hapalan, karena ia dituntun saat mengucapkan sumpah, tapi ia juga sempat salah ucap sumpah. Bahkan sampai 3 kali. We are all humans after all. #CatatanNajwa," tutup Najwa Shihab.

Baca Juga: Soal Pernikahan, Agnez Mo Curcol ke Najwa Shihab: Aku Merasa Direndahkan!

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Najwa Shihab: Hindari Keramaian, di Rumah Saja!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana