Menu

Ingin Hilangkan Bau Badan? 5 Bahan Ini Ampuh untuk Mengatasinya!

08 Maret 2020 17:00 WIB
Ingin Hilangkan Bau Badan? 5 Bahan Ini Ampuh untuk Mengatasinya!

Ketiak cerah. (thinkstock)

HerStory, Jakarta —

Indonesia memang memiliki iklim tropis. Jika cuaca sedang terik, tubuh mengeluarkan keringat berlebih. Tapi ternyata ada manusia yang dilahirkan dengan kondisi keringat berlebih lho atau dalam bahasa kesehatan di sebut hiperhidrasi.

Ketika mengalami hiperhidrasi tentunya akan mengurangi kepercayaan diri karena itu akan menyebabkan timbulnya bau badan. Jika kamu mengalami hal itu, kini enggak usah khawatir lagi! Beberapa bahan yang mudah ditemukan di bawah ini mampu menghilangkan bau yang tak sedap dari tubuh:

Baca Juga: Kenali 8 Ciri yang Menyebabkan Tubuh Mengeluarkan Keringat Berlebih

Teh hijau

Selain bermanfaat untuk kulit berjerawat ternyata teh hijau juga mampu menghilangkan bau kaki, bau mulut hingga bau badan karena kandungan asam organin dan tanin di dalamnya. Ia dapat mengurangi produksi keringat dan pertumbuhan bakteri penyebab bau keringat.

Peterseli

Salah satu bahan yang dianggap mampu menghilangkan bau dalam tubuh adalah peterseli. Mengandung klorofil yang tinggi membuatnya mengeluarkan aroma yang segar. Selain itu juga dapat menghilangkan bakteri penyebab bau badan.

Daun Mint

Daun mint sudah dikenal memiliki banyak manfaat. Sering digunakan dalam produk pasta gigi, daun minta bisa menghilangkan bau mulut. Enggak hanya itu, ternyata daun mint juga bisa menghilangkan bau badan lho.

Daun mint memiliki kandungan yang dapat menenangkan produksi keringat berlebih sehingga enggak mengeluarkan bau yang tak sedap.

Baca Juga: Faktanya, Bumil Sering Alami Bau Tak Sedap di 5 Titik Ini

Kayu Manis

Selain mint, kayu manis juga dikenal sebagai bahan yang ampuh dalam menghilangkan bau mulut. Itu juga memiliki manfaat yang sama juga dalam menghilangkan bau keringat.

Daun Sage

Meski belum terlalu familiar dengan daun sage, namun daun ini sangat ampuh untuk menghilangkan bau dalam tubuh. Di dalamnya terkandung flavonoid, anti inflamasi, anti bakteri dan astringen alami yang mampu menghilangkan bau dalam tubuh.

Baca Juga: Dear Wanita! Ini Cara Biar Make up Enggak Mudah Luntur Karena Keringat

Baca Juga: Kenali 8 Ciri yang Menyebabkan Tubuh Mengeluarkan Keringat Berlebih

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana