Buah Naga atau dragonfruit merupakan salah satu buah yang kaya nutrisi. Jika rutin mengkonsumsinya, kamu akan merasakan sederet manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulitmu.

Dragonfruit merupakan buah yang rendah kalori, kaya vitamin dan antioksidan, dan rendah kolesterol. Mengutip dari laman cosmopolitan, Jumat (27/11/2020) berikut sederet manfaatnya.

1. Melancarkan pencernaan

Ingin buah yang dapat menyehatkan saluran pencernaan? Mengonsumsi suplemen saja tak cukup, karena tubuhmu membutuhkan serat dari makanan sehat. Selain kaya akan fiber dan prebiotik yang mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus, daging dan biji dari buah naga juga mengandung protein baik untuk tubuhmu.

2. Mencegah radikal bebas

Buah naga mengandung banyak antioksidan termasuk vitamin C, carotenoid, serta betalain yang dapat menetralisir radikal bebas dan mencegah kerusakan sel serta inflamasi. Berbagai studi juga membuktikan bahwa antioksidan juga dapat mengurangi risiko diabetes, penyakit jantung, serta kanker.

3. Menangkal diabetes

Kandung serat dalam buah naga dapat membantu penderita diabetes dengan menstabilkan tingkat gula darah. Daripada menyantap sereal bergula untuk sarapan, ada baiknya memulai hari dengan buah naga yang rendah kolesterol agar tubuhmu dapat mencernanya dengan baik.

Baca Juga: Memotong Obat Sembarangan Berbahaya, Bisa Bikin Overdosis!