Diajak makan di restoran cepat saji saat menjalani diet rendah karbohidrat nampaknya bisa membuat perut bergejolak minta diisi makanan enak. Ini benar-benar tantangan yang menakutkan bagi siapa pun yang sedang diet. 

Sebenarnya, jika kamu mencoba menurunkan berat badan, lebih baik kamu menyiapkan makanan sendiri dari rumah. Enggak perlu malu membawa bekal dan makan bekal sehat di antara orang-orang yang mengajakmu untuk ke restoran cepat saji.

Jika kamu memang niat, pasti kamu bisa.

Namun, enggak bisa dipungkiri juga kalau nyatanya susah menahan gairah enggak jajan. Apalagi menolak traktiran. Jika memang kepepet, berikut ada beberapa rekomendasi hidangan rendah karbohidrat terbaik dari beberapa restoran cepat saji populer.

1. Starbucks: Ice Coffee with Soy Milk

Jangan salah, kopi juga dapat membantu mempercepat metabolisme tubuhmu.

Jika kamu diajak minum kopi namun enggak suka yang pahit dan butuh kandungan pemanis, coba pesan Ice Coffee with Soy Milk. Ini akan memberi minumanmu rasa yang lebih lembut dan hampir bebas karbohidrat. Jadi enggak perlu takut.

Di sisi lain, jika kamu lebih suka krim dengan kopi, kamu dapat meminta setengah krim, setengah susu. Karbohidrat untuk opsi ini masih cukup rendah dan akan menghemat hampir 30 kalori per-sendok makan jika dibandingkan dengan kopi berkrim penuh.

Baca Juga: Bingung Makan Apa Saat Diet? 4 Buah Ini Bisa Membantu!