Apakah kamu dan pasangan sering terlibat dalam pertengkaran? Adu mulut memang kerap terjadi apalagi dalam kehidupan berumah tangga. Kalau tidak ditangani dengan baik, pertengkaran bisa menimbulkan pertikaian hebat di kemudian hari.

Mengutip goodhousekeeping, ada 5 tips & trik yang bisa kamu terapkan ketika terlibat dalam pertikaian dengan pasangan. Yuk, simak selengkapnya!

1. Tetap fokus pada topik dan tangani masalah terpisah nanti

Ketika bertengkar, seringkali kita terbawa emosi sehingga mengungkit masalah-masalah lain. Hal ini membawa aura negatif dan bisa memperumit keadaan. Jika masalah lain terus muncul, sisihkan waktu terpisah untuk membicarakannya. Setelah kamu menyelesaikan masalah pertama, kamu dapat mengatasi masalah baru di waktu yang berbeda.

2. Lebih berhati-hatilah dengan bahasa tubuh.

Bahasa tubuh bisa menunjukkan emosi seseorang, lho. Salah satu yang mudah terbaca adalah kontak mata. Ketika kamu sedang bertukar pendapat, cobalah untuk tidak melepas kontak mata. Dari sini kamu bisa menunjukkan kalau kamu peduli dan memberi perhatian lebih pada percakapan dengan pasanganmu.

Baca Juga: Waduh! Setelah Jordyn Woods, Kali Ini Larsa Pippen ikut Putus Pertemanan dengan The Kardashian-Jenner, Kenapa Ya?