Seiring bertambahnya usia, tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus, mulai terlihat di wajah. Ibu bekerja, mungkin banyak di antara kamu yang mencoba untu menutupi atau bahkan menghilangkannya. Beragam rangkaian perawatan pun kamu lakukan demi tetap terlihat awet muda.

Kerutan atau keriput yang mulai bermunculan di wajah, enggak cuma disebabkan oleh faktor usia saja. Lebih dari 80 persen kerutan atau keriput di wajah disebabkan oleh paparan sinar UV.

Terpapar matahari secara langsung dapat merusak elastin dan kolagen di lapisan dalam kulit. Rusaknya dua jaringan ikat inilah yang menyebabkan kulit kendur dan keriput lebih cepat.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyamarkan kerutan di wajah. Enggak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk pergi ke salon kecantikan untuk melakukan botox atau perawatan lainnya, kamu bisa mengatasi hal tersebut dengan cara sederhana lho, ibu bekerja.

Menyadur dari laman All Womens Talk, Kamis (3/12/2020), berikut lima cara alami untuk menghilangkan kerutan di wajah yang bisa ibu bekerja tiru.

Mengonsumsi vitamin A

Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A adalah salah satu cara terbaik untuk memerangi keriput pada wajah. Vitamin A ditemukan dalam makanan yang mengandung beta-karoten, seperti ubi jalar. Selain itu, beta-karoten juga terkandung dalam sayuran hijau, seperti bayam kangkung, seledri, atau bahkan daun selada.

Beta karaton dalam bentuk vitamin A kan membuat kulit lebih sehat dan juga glowing lho! Selain itu, dapat melawan peradangan dan radikal bebas serta menghilangkan noda bekas jerawat dan juga kerutan.

Baca Juga: Masih Muda Tapi Kok Rambut Sudah Beruban? Ternyata Ini Penyebabnya!