Kemandirian perekonomian Indonesia dapat di dukung oleh beberapa hal, salah satunya dengan pemberdayaan ekonomi perempuan. Pemberdayaan ekonomi perempuan diperlukan untuk mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Aktivis Perempuan Maya Juwita saat ditemui di Bogor mengungkapkan bahwa peran pemberdayaan perempuan penting dilakukan dalam rangka mendukung penguatan ekonomi Indonesia pada tahun emas 2045 mendatang.

“Pemberdayaan ekonomi perempuan maksudnya agar perempuan itu bisa berdaya secara ekonomi, dan bisa mandiri. Jadi bukan berarti kita sebagai perempuan harus bergantung pada laki–laki,” ujar Maya saat ditemui di Bogor, Senin (9/3/2020).

Baca Juga: Workshop Femalepreneur Indonesia : Konten Kreatif Sangat Dibutuhkan Seorang Wirausaha

Pentingnya peningkatan partisipasi perempuan dalam ekonomi untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah kondisi pemulihan ekonomi saat ini.

Untuk itu, perempuan kiranya dapat memanfaatkan peluang pesatnya perkembangan ekonomi, termasuk ekonomi digital saat ini sehingga dapat menjadi akselerator peningkatan partisipasi perempuan dalam perekonomian.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.