Pendidikan tinggi menjadi salah satu faktor penting untuk kepentingan diri pribadi maupun bangsa. Karena dengan berpendidikan tinggi, kita bisa mencapai cita–cita dan membangun suatu pemberdayaan.

Pendidikan tinggi biasanya didominasi oleh kaum laki–laki. Banyak orang yang mengatakan kalau pendidikan tinggi untuk wanita itu enggak penting karena kodratnya wanita yaitu dirumah urus dapur.

Tetapi statment tersebut dibantah oleh sebagian para wanita, nyatanya sudah banyak wanita inspiratif yang sukses di bidangnya masing–masing.

Berikut kata para wanita tentang pendidikan tinggi untuk wanita yang dilakukan oleh tim Redaksi HerStory, mewawancarai beberapa para wanita.

Baca Juga: Intip Keseharian Bos Google Lilian Rincon: Super Sibuk tapi Bisa Pulang Tepat Waktu dan Urus Si Buah Hati

“Pendidikan itu penting ga cuma buat cowok aja,perempuan itu penting banget punya pendidikan tinggi. Karna perempuan bakalan jadi guru pertama buat anaknya dan keluarganya,jadi pendidikan itu penting setidaknya untuk dia sendiri dan untuk orang-orang sekitar dia,” ujar Mutiara, seorang karyawan swasta.

Enggak hanya Mutiara, menurut Silvi seorang mahasiswi juga mengatakan bahwasannya pendidikan tinggi itu penting untuk wanita.

“Pendidikan tinggi itu penting, karena sebagai wanita yang dilihat itu bukan hanya parasnya saja tetapi juga pendidikannya. Pendidikan tinggi untuk wanita penting karena sekarang ini kan sudah eranya emansipasi wanita, jadi untuk kesetaraan gender dalam sebuah jabatan juga dapat dilakukan. Dan dengan adanya pendidikan yang tinggi juga dapat memberikan kesan bahwa wanita tersebut merupakan wanita yang mandiri dan tidak mudah disepelekan ataupun diremehkan oleh orang lain terutama laki laki. Wanita bisa jadi pelopor utk ide-ide pembangunan bangsa yg lebih baik. Makanya penting, wanita harus memiliki pendidikan krn wanita saat ini partisipasinya di butuhkan di negara bukan hanya dirumah sebagai Ibu,” ujar Silvi.

Kalau menurut kalian, pendidikan tinggi bagi wanita itu penting enggak, Beauty?



Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.