Mungkin nama Lilian Rincon masih asing di telinga sebagian orang. Namun, tentu perusahaan tempatnya bekerja, sudah familiar kan? Yaps, Lilian Rincon merupakan Direktur Manajemen Produk Google Assistant. Ia merupakan salah satu wanita inspiratif di dunia yang mampu memimpin dengan bijak tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.

Rincon mulai bergabung di Google Assistant sejak perusahaan itu berdiri. Sebelumnya, ia bekerja di Skype dan juga Microsoft.

Saat ini, wanita lulusan Simon Fraser University ini memimpin sekitar 20 orang di markas pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS). Selain itu, Rincon juga masih memiliki banyak anggota tim lain di seluruh dunia.

Kamu sudah bisa membayangkan betapa sibuknya Rincon, kan? Kendati demikian, ia tetap enggak lupa lho dengan kodratnya sebagai seorang wanita yang juga memiliki suami dan dua orang anak.

Rincon mengaku, walaupun setiap harinya dipenuhi dengan meeting dari 10 hingga 12 kali, ia selalu berusaha untuk pulang tepat waktu dan mengurus rumah serta anak dan suaminya.

Untuk lebih lengkapnya, intip keseharian Lilian Rincon berikut ini ya:

Menyempatkan Yoga dan Antar Anak Sekolah

Melansir dari Business Insider (13/2/2020), Rincon setiap harinya bangun pagi pukul 05.30 dan menyempatkan olahraga yoga sampai pukul 06.15. Setelah itu, ia membangunkan anak-anaknya dan mengurus keperluan mereka, kemudian mengantarkan ke sekolah.

Baca Juga: Inspiratif! Begini Sudut Pandang Dian Supolo Soal Wanita Karier

Cek Email

Usai mengantarkan anaknya ke sekolah, Rincon langsung berangkat menuju kantor dan biasanya tiba pukul 08.30-09.30. Hal pertama yang ia lakukan setibanya di kantor adalah memesan minuman susu almond latte di Kafe Google dan mengecek seluruh email yang masuk.

Meeting Setiap Hari, Bisa 10-12 Kali Meeting Per Hari

Bukan hal yang aneh lagi kalau keseharian Direktur dipenuhi dengan agenda meeting. Rincon mengaku, dirinya bisa memiliki jadwal meeting 10 hingga 12 kali dalam satu hari. Untuk menghemat waktu, beberapa meetingnya malah dilakukan melalui telepon saat masih di perjalanan.

Walaupun kesibukannya tiada henti, Rincon tetap memanfaatkan waktu seefesien mungkin agar bisa pulang tepat waktu dan lanjut mengurus keperluan rumah tangganya.

Baca Juga: Party Bareng Pemain Film Parasite, Ini Sepak Terjang Karier Raline Shah yang Bikin Iri Warganet!

Pulang On Time dan Mengurus Buah Hati

Rincon selalu berusaha untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu agar bisa pulang ke rumah pukul 17.30. Sesampainya di rumah, ia enggak istirahat lho Beauty. Tapi, ia menjalankan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Ia mengerjakan pekerjaan rumah tangga, seperti memandikan anak-anaknya dan memasak untuk makan malam.

View this post on Instagram

A post shared by Lilian Rincon (@lilrincon) on Sep 2, 2019 at 7:49am PDT

Setelah makan malam, anak-anaknya bergegas tidur. Kemudian, ketika kedua anaknya sudah terlelap, Rincon kembali mengecek email yang masuk dan membalasnya satu per satu hingga pukul 22.30.

Biasanya, Rincon akan pergi tidur saat jam sudah menunjukkan pukul 23.30 dan akan menjalani aktivitasnya itu setiap hari! Wah, keren ya Beauty. Time Management yang patut ditiru.