Menu

Dirut Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores, Shana Fatina: Perempuan Harus Jadi Bagian Solusi dari Tantangan Keberlanjutan Global

30 Desember 2022 16:57 WIB
Dirut Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores, Shana Fatina: Perempuan Harus Jadi Bagian Solusi dari Tantangan Keberlanjutan Global

Direktur Utama at Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores, Shana Fatina. (Instagram/@pickbird)

HerStory, Jakarta —

Beauty, keterlibatan perempuan dalam sektor pembangunan berkelanjutan (sustainability) bisa menjadi salah satu kunci keberhasilan. Ya, kesetaraan gender akan memperkuat kemampuan suatu negara untuk berkembang, mengurangi kemiskinan, dan memerintah secara efektif. 

Sebagaimana kita ketahui, Beauty, kaum perempuan merupakan salah satu penggerak perubahan dengan kekuatan yang cukup besar, termasuk halnya dalam mewujudkan dunia yang berkelanjutan atau sustainability. 

Jika semakin banyak perempuan mulai mengambil peran sebagai perempuan berdaya untuk melakukan perubahan dari sekarang, tentunya tujuan utama untuk menciptakan keberlanjutan atau sustainability akan lebih mudah untuk dicapai.

Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores, Shana Fatina, pun menilai, isu keberlanjutan menjadi tantangan utama ke depan, sehingga diperlukan lebih banyak upaya perbaikan dari semua sektor termasuk kewirausahaan yang lebih lestari.

Shana menuturkan, perempuan memiliki kepekaan sistemik yang beresonansi dengan kebutuhan sustainability ke depan. Karenanya, kata Shana, sudah seharusnya kita sebagai perempuan mengambil peran dan berkarya.

"Perempuan pun harus menjadi bagian solusi dari tantangan keberlanjutan global ke depan karena tak hanya untuk kita, tapi untuk masa depan generasi berikutnya," tutur Shana, kepada HerStory, belum lama ini. 

Baca Juga: Benci Diskriminasi, 4 Zodiak Wanita Ini Sangat Menentang Paham Seksisme dan Patriarki, Kamukah Salah Satunya Beauty?

Baca Juga: Denica Riadini Pecahkan Masalah di Balik Industri Fesyen, Berdayakan Ibu-ibu Desa untuk Raup Penghasilan Layak Lewat Bisnis Berkelanjutan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.