Menu

Ini Sederet Hal yang Bisa Dilakukan Pria Agar Tak Mengalami Ejakulasi Terlalu Cepat, Kasih Tahu PakSu Ya Moms!

02 Januari 2023 12:25 WIB
Ini Sederet Hal yang Bisa Dilakukan Pria Agar Tak Mengalami Ejakulasi Terlalu Cepat, Kasih Tahu PakSu Ya Moms!

Illustrasi Ejakulasi Dini pada Pria (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Moms, orgasme dan keluarnya air mani sebelum atau sesaat setelah memulai hubungan seksual disebut ejakulasi dini. Dalam kasus ini, ejakulasi dapat terjadi dalam satu menit penetrasi atau karena penetrasi terjadi.

Ejakulasi dini bisa merepotkan baik bagi pria maupun pasangan seksualnya. Tak jarang, hal itu juga dapat menyebabkan frustrasi seksual di tempat tidur dan mengakibatkan putusnya hubungan.

Apa penyebab ejakulasi dini

Penelitian telah menunjukkan bahwa kebanyakan pria ejakulasi setelah sekitar lima menit melakukan hubungan seksual.

Ejakulasi dini sendiri dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Pantang untuk waktu yang lama dan kemudian kegembiraan bersama pasangan baru bisa menyebabkan ejakulasi dini. Juga, dalam kasus ejakulasi dini, seorang pria tak dapat menunda bahkan ketika dia mencoba.

Karenanya, ingatkan PakSu agar berkonsultasi dengan dokter jika ia terganggu, Moms. Sebagian besar penyebab ejakulasi dini biasanya diobati terlebih dahulu dengan konseling untuk membantu masalah emosional, kecemasan kinerja, atau stres yang mungkin berkontribusi. 

Dan dikutip dari Times of India, Senin (2/1/2023), berikut adalah beberapa strategi yang dapat membantu PakSU mencegah ejakulasi dini.

1. Gunakan kondom

Kondom dapat membantu mengurangi rangsangan bagi beberapa pria yang memiliki hipersensitivitas. Ini dapat membantu seoang pria bertahan lebih lama. Bagaimanapun, kondom harus digunakan untuk mencegah kontrasepsi dan infeksi menular seksual (IMS).

Baca Juga: Tiati, Kebiasaan Masturbasi Bisa Picu Ejakulasi Dini, Ini yang Harus Dilakukan

Baca Juga: 4 Faktor yang Bisa Bikin PakSu Alami Disfungsi Ereksi, Salah Satunya Kelelahan Fisik

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan