Menu

Sering Jadi Teman Kerja, Kopi Ternyata Nggak Baik untuk Kesehatan Wanita Lho Moms, Ini 3 Dampak Mengerikan yang Bisa Kamu Alami, Apa Saja?

02 Januari 2023 17:20 WIB
Sering Jadi Teman Kerja, Kopi Ternyata Nggak Baik untuk Kesehatan Wanita Lho Moms, Ini 3 Dampak Mengerikan yang Bisa Kamu Alami, Apa Saja?

Coffee.(Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Apakah kamu salah satu orang yang kecanduan minum kopi saat kerja, Beauty? Ya, banyak orang memulai mengawali hari dengan minum kopi. Jika kamu memiliki kebiasaan tersebut, mulai sekarang sebaiknya berhenti.

Bukan tanpa sebab, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Steven Rothschild, MD, seorang pendiri Rush University Family Physicians menjelaskan bahwa minum kopi setiap hari bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk kesehatan. Khususnya untuk wanita.

Berikut ini beberap dampak buruk akibat terlalu banyak minum kopi, seperti dialnsir dari berbagai sumber, antara lain:

1. Menyebabkan depresi

Kafein sangat berpengaruh kepada produksi dopamine yang membuat perempuan menjadi ketergantungan dan moodnya berantakan. Minum kopi teralu banyak dapat menyebabkan perempuan merasa tertekan dan sedih, hingga berujung depresi.

2. Gangguan kesuburan

Wanita yang hobi meminum kopi terlalu banyak dapat menyebabkan penyakit tuba falopi dan endometriosis. Penyakit ini menyebabkan masalah kesuburan dan membuat perempuan sulit hamil.

Waktu yang terbaik untuk meminum segelas kopi adalah saat pukul 09.30-11.30 WIB, 13.30-17.30 WIB, atau setelah pukul 19.00 WIB. Jumlah kafein yang aman adalah adalah 200 miligram per hari atau setara dengan 2 cangkir kopi.

Baca Juga: 3 Manfaat Minum Kopi Sebelum Berhubungan Seks, Bikin Begituan Makin Panas Bergairah, Bisa Cegah Disfungsi Ereksi Lho!

Baca Juga: Prediksi Tren Minuman di Tahun 2023, Selamat Tinggal Era Ngopi Saat Beralih ke yang Satu Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari