Gadis asal Sukabumi, Jawa Barat, Feby Ayu Arianti kini tengah menjadi perhatian publik. Setelah kisah hidupnya beredar di media sosial Instagram, ia mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Bermula dari akun Instagram, @skp_indonesia, yang menceritakan kisah hidup seorang Feby yang terpaksa berhenti melanjutkan pendidikannya lantaran ekonomi keluarga yang tak memungkinkan. 

Tapi Beauty, siapa sangka gadis yang kini menginjak usia 17 tahun ternyata memiliki bakat terpendam sebagai seorang yang ahli menggambar. Lewat beberapa unggahan di akun tersebut, Feby memperlihatkan hasil sketsa gambarnya yang begitu memukau.

Baca Juga: Keren! Raih Gelar Sarjana Kedokteran di Usia 19 Tahun, Kenalkan Ini Dia Nurul Gusti Khatimah

Berjualan kopi

Hidup di Kampung Cirendeuy, Desa Bojong Jengkol, keseharian Feby membantu sang ibu untuk berjualan kopi di depan rumahnya. Ia pun turut mengurus neneknya yang kini tengah berbaring lemah akibat sakit yang di deritanya. Sedangkan sang ayah diketahui berprofesi sebagai pengendara ojeg yang memilii penghasilan tak menentu.

Bercita-cita menjadi seorang pelukis

Keahliaan dalam menggambar, membuat Feby memiliki cita-cita menjadi seorang pelukis. Dalam video yang turut diunggah, @skp_indonesia, gadis cantik ini memperlihatkan sejumlah sketsa gambar yang ia buat dengan tangannya sendiri.

Feby kerap menggambar skesta wajah, terutama sejumlah artis Korea. Terkadang, ia juga menjual hasil gambarnya itu untuk membantu sang ibu.

"Saya menggambar ini dengan tangan saya sendiri,"ujarnya seraya menunjukkan hasil gambar miliknya, seperti yang dikutip HerStory, Selasa (10/3/2020).

Pandai berbahasa Inggris

Tak hanya mahir menggambar, dalam unggahan video tersebut  Feby pun menunjukkan kebolehannya dalam berbahasa Inggris dan menyanyikan lirik lagu dengan bahasa Inggris yang ia kuasai.

Putus sekolah

Feby mengurungkan niatnya untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Dalam salah satu unggahan mengatakan, Feby terpaksa harus putus sekolah lantaran ia ingin sang adik yang melanjutkan sekolahnya. 

Feby merasa, kalau ia dan adik harus sekolah itu akan memberatkan kedua orang tuanya. Hingga akhirnya ia pun yang harus mengalah dan berhenti melanjutkan pendidikannya. 

Selain itu, diketahui pula kalau ijazah SMP Feby kini masih ditahan pihak sekolah lantaran enggak memiliki biaya untuk menebusnya.

Terbelit 'Lintah Darat'

Enggak cuma itu, ternyata diketahui juga kalau kedua orang tuanya terbelit hutang rentenir yang tak pernah lunas. Hal itu menjadi salah satu alasan Feby untuk tak melanjutkan pendidikannya. Meskipun begitu, Feby sangat berharap bisa melanjutkan pendidikannya kelak.