Menu

5 Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Pulihkan Tubuh Pasca Keguguran, Nomor 3 Wajib Ya!

03 Januari 2023 13:40 WIB
5 Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Pulihkan Tubuh Pasca Keguguran, Nomor 3 Wajib Ya!

Ilustrasi ibu hamil yang mengalami keluhan tanda keguguran. (Freepik/senivpetro)

HerStory, Jakarta —

Keguguran merupakan kondisi yang gak diinginkan oleh setiap ibu hamil. Peristiwa ini merupakan pengalaman pahit yang mana butuh waktu panjang untuk memulihkan diri.

Kondisi mental dan fisik mengalami tekanan yang mana Moms membutuhkan banyak support untuk kembali memulihkannya. Salah satu hal yang harus dilakukan setelah mengalami keguguran adalah dengan memenuhi kebutuhan gizi untuk membantu pemulihan.

Ada beberapa makanan yang direkomendasikan kepada ibu pasca keguguran. Berikut HerStory rangkum informasi selengkapnya, Moms.

1. Makanan kaya zat besi

Jika mengalami keguguran, Moms kemungkinan mengalami pendarahan yang menyebabkan penurunan kadar zat besi dalam tubuh. Kondisi inilah yang menyebabkan tubuh menjadi lemas dan pucat.

Makanan yang kaya zat besi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, Moms. Adapun sumber zat besi berasal dari daging, sayuran hijau, kismis, beras merah, dan dark chocolate.

2. Makanan sumber asam folat

Selanjutnya Moms perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan asam folat. Kandungan ini dapat ditemukan pada brokoli, bayam , dan kale. Mengonsumsinya dalam jumlah yang seimbang akan membantu proses pemulihan pasca keguguran.

3. Makanan yang kaya vitamin C

Gak hanya bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin C juga mampu memaksimalkan proses penyerapan zat besi oleh tubuh. Kandungan ini dapat ditemukan dalam buah-buahan, seperti jambu, jeruk, pepaya, stroberi, dan lemon.

Baca Juga: Aji Yusman Buka Donasi untuk Operasi, Apa Sih Penyakit Early Eklamsi yang Menimpa Sang Istri Hingga Terpaksa Merelakan Calon Anak ke-4nya?

Baca Juga: Acha Septriasa Alami Keguguran, Berikut Sederet Gejalanya yang Harus Diwaspadai, Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.