Menu

Anti Ribet dan Dijamin Manjur, 4 Cara Turunkan Kadar Gula Darah yang Wajib Kamu Coba

03 Januari 2023 18:05 WIB
Anti Ribet dan Dijamin Manjur, 4 Cara Turunkan Kadar Gula Darah yang Wajib Kamu Coba

Alat pengukur kadar gula darah. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Kadar gula darah yang terlalu tinggi disebut sebagai hiperglikemia yang mana tubuh gagal membawa gula dari darah ke dalam sel secara efektif. Kondisi ini biasanya menyebabkan penyakit tertentu seperti diabetes.

Kondisi kadar gula darah yang tinggi biasanya disebabkan oleh gangguan insulin. Selain itu, kondisi ini juga dapat disebabkan oleh gaya hidup yang gak sehat sebab sering mengonsumsi makanan atau minuman dengan pemanis buatan serta karbohidrat tinggi namun rendah serat.

Untuk mengatasi kadar gula tinggi, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan, Beauty. Yuk, simak caranya dalam artikel berikut ini.

1. Olahraga

Olahraga berguna untuk menurunkan berat badan yang mana menjadi pemicu gula darah tinggi. Olahraga juga dapat meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin. 

Selain itu, otot saat berolahraga juga menggunakan gula darah sebagai sumber energi. Aktivitas ini secara langsung akan menurunkan kadar gula darah tinggi yang ada. 

2. Batasi asupan karbohidrat

Tubuh bekerja dengan cara memecah karbohidrat menjadi gula dan glukosa. Kemudian gula akan dipindahkan oleh insulin ke dalam sel.

Namun, proses ini tentunya ada batasnya sehingga tubuh sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat. Kebanyakan karbohidrat akan menyebabkan penumpukan gula dan kadar gula darah kemudian naik.

Baca Juga: Simak Beauty.. 3 Hal Ini Sangat Baik Dilakukan di Pagi Hari, Dijamin Gak Bakal Bikin Kadar Gula Darah Naik!

Baca Juga: Waduh, Ini Tanda-tanda Gula Darah Rendah di Pagi Hari, Ternyata Penyebabnya Gegara...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.