Menu

Gula Darah Lagi Melonjak Tinggi? Jangan Lakuin 3 Hal ‘Konyol’ Ini Please, Bahaya Lho!

04 Januari 2023 14:55 WIB
Gula Darah Lagi Melonjak Tinggi? Jangan Lakuin 3 Hal ‘Konyol’ Ini Please, Bahaya Lho!

Ilustrasi seorang wanita memeriksakan kadar gula darahnya. (Pinterest/LIVESTRONG.COM)

HerStory, Jakarta —

Gula darah adalah hal yang harus terus diperhatikan khususnya oleh penderita diabetes. Salah satu hal yang dapat menyebabkan lonjakan gula darah secara mendadak adalah makanan.

Oleh karena itu, penderita diabetes harus siaga dalam mengontrol pola makannya. Jangan sampai apa yang dikonsumsi malah merupakan makanan yang menjadi pantangan bagi penderita diabetes.

Nah, berikut ini ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes, Beauty. Jangan sampai mengonsumsinya apalagi saat kadar gula darah sedang tinggi ya.

1. Makanan manis

Makanan manis tentunya mengandung kadar gula yang tinggi. Makanan seperti kue, martabak, kukis, es krim, puding, camilan kemasan mengandung gula yang merupakan jenis karbohidrat yang paling mudah dicerna menjadi glukosa atau gula darah.

Oleh karena itu, makanan ini sangat berbahaya bagi penderita diabetes sebab akan menyebabkan kadar gula darah melonjak tiba-tiba. Apalagi makanan jenis ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan sebab kalorinya sangat tinggi. Sebaiknya hindari, ya, Beauty!

Baca Juga: Indonesia Jadi Negara ke-3 Tertinggi Konsumsi Gula, Cut Memey Bagikan Tips Cegah Diabetes! Tertarik Coba Beauty?

Baca Juga: Gak Banyak Orang Tahu, Ini 4 Gejala Diabetes yang Jarang Disadari, Terakhir Bisa Menguras Energimu Nih Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.