Menu

Wah Gawat! 3 Sayuran Ini Ternyata Bisa Berdampak Buruk pada Ginjal, Kenapa Ya?

05 Januari 2023 10:00 WIB
Wah Gawat! 3 Sayuran Ini Ternyata Bisa Berdampak Buruk pada Ginjal, Kenapa Ya?

Kentang. (Freepik/Pinterest)

HerStory, Jakarta —

Kesehatan ginjal sangat penting untuk dijaga karena itu merupakan salah satu organ tubuh yang paling berdampak pada tubuh. Jika enggak dijaga, ginjal bisa rusak dan menyebabkan penyakit serius.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan ginjal, salah satunya dengan memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi.

Sayuran menjadi salah satu asupan sehat yang memiliki banyak nutrisi untuk tubuh. Namun, ternyata ada beberapa kandungan pada sayur yang bisa memperburuk kondisi ginjal, seperti natrium, kalium, dan fosfor.

Melansir dari laman Very Well Health (5/1/2023), berikut ini sayuran yang bisa berdampak buruk bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit ginjal. Yuk, simak baik-baik, ya!

Sayuran hijau

Sayuran hijau, seperti bayam dan lobak ternyata enggak selalu baik untuk kesehatan tubuh, apalagi untuk para penderita penyakit ginjal.

Hal itu dikarenakan adanya kandungan potasium yang relatif tinggi di dalam sayuran hijau. Meski sudah dimasak, kandungan tersebut tetap tinggi.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Ampuh Sehatkan Ginjal Lho, Jangan Sampai Dilewatkan Ya Moms! Sayang...

Baca Juga: Duh Ngeri... Ini 5 Tanda Ginjal Rusak pada Wanita, Beauty Wajib Waspada Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.