Menu

Sering Nyeri Sendi? Tenang, 5 Obat Ini Bisa Bantu Mengatasinya, Gampang Dicari Kok!

06 Januari 2023 09:00 WIB
Sering Nyeri Sendi? Tenang, 5 Obat Ini Bisa Bantu Mengatasinya, Gampang Dicari Kok!

Ilustrasi kaki bengkak (Mama's Choice/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Enggak sedikit orang yang sering mengeluhkan nyeri pada bagian sendi. Nyeri sendi ini ditandai dengan rasa enggak nyaman, rasa sakit, dan peradangan pada setiap bagian dari sendi.

Umumnya, penyebab rasa sakit yang berasal dari beberapa sendi adalah radang sendi. Penyebab lainnya bisa berupa infeksi virus, gejala awal gangguan sendi, dan timbulnya gangguan sendi kronis yang sudah ada.

Melansir dari laman Medical News Today (6/1/2023), ternyata ada beberapa obat nyeri sendi yang bisa dikonsumsi. Obat-obat tersebut bisa meredakan nyeri sendi yang timbul akibat aktivitas yang enggak biasa bagi sendi dan otot.

Berikut ini beberapa obat yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi nyeri sendi. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Ibuprofen

Ibuprofen dalam dibeli bebas dan dibeli berdasarkan dengan resep. Ibuprofen yang dijual bebas mengandung 200 mg ibuprofen per tabletnya.

Sementara itu 400-800 mg ibuprofen memerlukan resep dokter. Efek samping yang dihasilkan, seperti konstipasi, diare, kembung, gugup, dan getaran di telinga.

Naproxen

Naproxen dijual bebas tanpa resep dokter dan bisa juga dengan resep dokter. Naproxen yang dijual bebas mengandung 220 mg naproxen, sedangkan yang membutuhkan resep dokter berkisaran 375-500 mg.

Efek samping obat ini meliputi konstipasi, buang gas, haus berlebih, sakit kepala, pusing, susah tidur, dan masalah pada pendengaran.

Baca Juga: Oh Ternyata... Ini Penyebab Nyeri Sendi Kambuh Tiap Malam, Sudah Tahu Belum?

Baca Juga: Sering Sakit Sebelah Hingga Tak Bisa Beraktivitas? Ini 3 Obat Terbaik untuk Mengatasinya Moms, Semua Ada di Apotek

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita