Menu

Sering Ngidam Makanan Manis, Coba Ganti dengan Konsumsi 5 Makanan Ini Moms!

09 Januari 2023 14:55 WIB
Sering Ngidam Makanan Manis, Coba Ganti dengan Konsumsi 5 Makanan Ini Moms!

Ilustrasi Stroberi dan Pita Pengukur (Pexel/Lisa)

HerStory, Bandung —

Makanan manis menjadi salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang. Saking enaknya, makanan manis ini bisa membuat setiap orang ketagihan untuk terus memakannya. 

Namun, terlalu sering konsumsi makanan manis bisa membuat tubuh mengalami kenaikan berat badan atau bahkan menderita penyakit, seperti diabetes. Nah, untuk itu ada beberapa makanan yang lebih sehat sebagai pengganti makanan manis. Yuk, simak artikel berikut ini!

Buah beri

Buah beri, seperti stroberi, blueberry, blackberry, dan raspberry adalah buah terbaik yang bisa dikonsumsi saat ingin makan makanan manis. Pasalnya, buah beri punya kandungan glikemik yang rendah, sehingga nggak bakalan bikin gula darah meningkat tajam walaupun rasanya manis.

Alpukat

Alpukat adalah buah dengan kandungan lemak dan serat terbaik. Menurut studi yang dipublikasikan pada bulan Maret 2019 lalu, karbohidrat yang diganti menggunakan alputan bisa membuat tubh lebih gampang merasa kenyang dan gula darah juga menjadi terkontrol.

Oats

Oats memiliki kandungan serat larut air yang bisa bikin kita kenyang lebih lama dan menjaga gula darah tetap stabil. Pasalnya, jika gula darah stabil, seseorang tak akan merasa ingin konsumsi makanan manis. Namun, sebaiknya jangan konsumsi oats Ubi

Ubi

Ubi punya kandungan serat yang cukup tinggi, sehingga bisa mengenyangkan tubuh lebih lama. Jadi jangan heran kalau ubi dipakai sebagai salah satu makanan terbaik buat diet.

Baca Juga: Catat! Ini 5 Makanan yang Mesti Dihindari saat Batuk, Jangan Ngeyel daripada Makin Parah!

Baca Juga: Selain Bisa Picu Diabetes, Ini Sederet Bahaya Lain Jika Sering Konsumsi Makanan Manis, Intip Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.