Menu

Sudah Lama Menikah Tapi Belum Punya Momongan? Eits... Jangan Salahkan Istri! Bisa Jadi Suami Kurang 3 Asupan Ini, Apa Saja Moms?

09 Januari 2023 22:10 WIB
Sudah Lama Menikah Tapi Belum Punya Momongan? Eits... Jangan Salahkan Istri! Bisa Jadi Suami Kurang 3 Asupan Ini, Apa Saja Moms?

Ilustrasi gairah seks menurun. (Thinkerstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tak cukup dengan performa yang hebat di ranjang, para suami rupanya wajib untuk mengonsumsi makanan sehat yang bisa mendongkrak kesuburan. Tentu hal ini bisa mempengaruhi kehamilan istri.

Menurut Dr. Sanjay Kumawat, Konsultan Psikiater dan Sexolog, faktor utama yang harus diperhatikan pria adalah kandungan gizi yang tepat pada makanan. Pihaknya menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi termasuk pisang, cokelat hitam, ginseng, bawang putih dan kacang walnut.

Selain itu terdapat 3 sumber makanan utama yang wajib dikonsumsi pria agar istri lekas hamil seperti dilansir dari The Health Site.

1. Bayam

Sayuran dedaunan hijau seperti bayam mengandung sumber asam folat yang melimpah. Sebaliknya kadar folat yang rendah dapat menyebabkan bentuk-bentuk cairan terdistorsi, seperti memiliki dua kepala atau dua ekor yang akibatnya terjadi peningkatan risiko kelainan kromosom.

Kekurangan folat akan menyulitkan sel pria mencapai sel telur dan itu tidak akan bisa menyuburkannya. Sebagai upaya pencegahan, maka perlu untuk mengonsumsi sayuran bayam secara berkelanjutan.

Baca Juga: Bikin Greng Semalaman, Ini Rekomendasi Obat Kuat Alami Dokter Boyke untuk Pasutri yang Doyan Gass Poll Semalaman! Cuss Sikat!

Baca Juga: Mudah Ditemukan, Ini 3 Bahan Herbal Ampuh Jaga Kesehatan Jantung Moms, Apa Saja?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari