Menu

Manfaatnya Gak Terduga, Ini 2 Keuntungan Jika Sering Makan Alpukat Tiap Hari

10 Januari 2023 14:00 WIB
Manfaatnya Gak Terduga, Ini 2 Keuntungan Jika Sering Makan Alpukat Tiap Hari

Alpukat. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bandung —

Alpukat merupakan salah satu buah yang paling banyak digemari oleh orang-orang. Selain rasanya enak, manfaat alpukat juga bisa berguna untuk berikan efek sehat pada usus lho.

Melansir dari Healthshot, sebuah penelitian dari Fakultas Pertanian Universitas Illinois, ilmu konsumen dan lingkungan menunjukkan bahwa alpukat bisa menjadi makanan berserat yang disarankan untuk kesehatan usus.

Alpukat memengaruhi mikroba di usus dan menjaganya tetap sehat. Penelitian tersebut telah diterbitkan pada Journal of Nutrition.

Alpukat sendiri merupakan makanan sehat yang kaya akan serat makanan dan lemak tak jenuh tunggal yang berdampak pada mikroba di sistem pencernaan atau usus.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang makan alpukat setiap hari memiliki lebih banyak mikroba usus yang memecah serat dan menghasilkan metabolit pendukung kesehatan usus. Orang yang sering makan alpukat juga memiliki keragaman mikroba yang lebih besar.

Sebuah alpukat berukuran sedang menyediakan sekitar 12 gram serat yang sangat membantu memenuhi jumlah harian serat yang disarankan yaitu 28 hingga 34 gram serat per hari. Seacara umum, alpukat menjadi makanan padat energi juga padat nutrisi yang mengandung mikronutrien penting.

Baca Juga: Catat Moms! Begini Cara Pilih Buah Alpukat yang Sudah Pasti Matang dan Manis! Nomor 5 Kuncinya!

Baca Juga: Kata Siapa Sulit? Ini Cara Mudah Dapatkan Kulit Sehat Hanya dengan Alpukat! Cuss Lari ke Pasar Beauty...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.