Menu

Apa Benar Konsumsi Durian Bisa Bikin Kadar Kolesterol Meroket? Intip Faktanya Yuk!

12 Januari 2023 09:30 WIB
Apa Benar Konsumsi Durian Bisa Bikin Kadar Kolesterol Meroket? Intip Faktanya Yuk!

Durian. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Memiliki bau yang khas, buah durian menjadi salah satu buah favorit banyak orang di Indonesia. Apakah kamu salah satu pecinta buah durian, Beauty?

Bagi sebagian pecinta buah durian mungkin akan khawatir dan bertanya-tanya soal kebenaran buah durian yang bisa memicu kadar kolesterol tinggi

Lantas, apakah benar durian bisa jadi pemicu tingginya kadar kolesterol dalam darah? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Melansir dari Raffles Medical Group, Kamis (12/1/2023), Spesialis Endokrinologi dan Konsultasi, dr. Abel Soh, mengatakan, durian enggak mengandung kolesterol.

Justru, durian mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

"Durian gak mengandung kolesterol. Lemak yang ditemukan dalam durian adalah lemak tak jenuh tunggal dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida seseorang," ungkap dr. Soh.

Baca Juga: Gak Banyak yang Tahu, Ini 3 Gajala Kolesterol Tinggi yang Muncul di Kuku, Cek Sekarang Moms!

Baca Juga: Gampang Didapat dan Bisa Diracik Sendiri, Ini 4 Daun 'Sakti' yang Ampuh Hempaskan Kolesterol Tinggi, Buruan Konsumsi!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita