Menu

Rekomen! Aktivitas Ini Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 10Kg, Coba Lakukan Setiap Hari Moms

12 Januari 2023 11:45 WIB
Rekomen! Aktivitas Ini Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 10Kg, Coba Lakukan Setiap Hari Moms

Ilustrasi lemak perut buncit yang membandel. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Setiap wanita tentu ingin memiliki berat badan yang ideal agar penampilan lebih menarik. Meski begitu, walaupun banyak olahraga yang dilakukan ada beberapa orang yang justru memiliki berat badan yang tetap. Nah, untuk itu coba lakukan aktivitas berikut ini untuk bisa menurunkan berat badan sebanyak 10 Kg. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Fokus pada hidrasi

Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting untuk kesehatan, dan minum cukup air dapat membantumu menurunkan berat badan. Ketika kamu tidak minum cukup air, tubuhmu bisa bingung dalam menetapkan rasa lapar atau kehausan.

2. Konsumsi makanan kaya air

Cara berikutnya untuk menjaga tubuhmu tetap terhidrasi adalah dengan makan lebih banyak makanan kaya air, seperti buah jeruk, melon, mentimun, dan seledri.

3. Pastikan tidak menggunakan terlalu banyak minyak saat memasak

Meskipun minyak tertentu seperti minyak zaitun atau minyak kelapa memiliki manfaat, tapi penting untuk tidak mengabaikan bahwa minyak masih memiliki kalori.

4. Kurangi porsi makan

Ahli gizi Karen Ansel yang juga penulis "Healing Superfoods for Anti-Aging: Stay Younger Live Longer" menjelaskan jika mengontrol porsi makan adalah salah satu hal paling penting yang perlu diingat ketika kamu mencoba menurunkan berat badan.

5. Atur dan pertahankan jadwal tidur

Sebuah studi tahun 2004 yang dilakukan oleh Public Library of Science menemukan bahwa ketika peserta beralih dari tidur delapan jam menjadi lima jam, kadar ghrelin mereka naik sebesar 15 persen.

Baca Juga: Pantesan Berat Badan Gak Pernah Turun, Ahli Sebut 5 Pantangan Ini Jadi Penghalang Diet, Stop Sekarang Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.