Menu

Akhir Pekan Waktunya Olahraga, Ini Dia 4 Olahraga Bela Diri yang Ampuh Bakar Kalori, Nomor Berapa Pilihanmu Moms?

13 Januari 2023 23:55 WIB
Akhir Pekan Waktunya Olahraga, Ini Dia 4 Olahraga Bela Diri yang Ampuh Bakar Kalori, Nomor Berapa Pilihanmu Moms?

Fashion Olahraga CoreNation Active (CoreNation Active/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bela diri merupakan salah satu teknik untuk mempertahankan atau membela diri. Selain sebagai pertahanan, olahraga bela diri makin populer dari waktu ke waktu karena memberikan sarana untuk meningkatkan aktivitas fisik.

Berdasarkan data penelitian dari Medicine and Science in Sports and Exercise, sebuah jurnal resmi American College of Sports Medicine, berlari atau jogging dengan kecepatan normal (8 km/jam) mampu membakar 472-745 kalori pada seseorang dengan berat badan 59-93 kg.

Kalau kamu ingin menguasainya, beberapa rekomendasi olahraga bela diri yang bisa kamu pilih antara lain seperti berikut ini.

1. Karate

Karate merupakan olahraga bela diri yang berfokus pada kekuatan dan juga tubuh bagian atas. Saat melakukan olahraga ini, setiap gerakan serangan karate akan membuat otot-otot inti kamu mengeluarkan kekuatan terbaiknya.

Karena memusatkan pada otot inti, hasilnya lemak di sekitar perut akan terbakar dan membuat kamu lebih kuat.

2. Taekwondo

Taekwondo adalah teknik bela diri yang berfokus pada hampir semua gerakan tendangan dan juga kaki. Tendangan di udara dan melompat baik untuk kaki yang kuat dan juga latihan kardio. Kedua olahraga bela diri ini sempurna untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Bisa Sekalian Olahraga, Ini 3 Posisi Seks yang Bisa Bakar Banyak Kalori

Baca Juga: Taruhannya Nyawa, Ini 4 Olahraga yang Paling Berbahaya di Dunia, Berani Coba?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari