Menu

Gak Bisa Makan Enak Gegara Sariawan? Segera Atasi dengan 5 Bahan Alami Ini Moms, Semuanya Ada di Dapur, Mantab!

13 Januari 2023 20:59 WIB
Gak Bisa Makan Enak Gegara Sariawan? Segera Atasi dengan 5 Bahan Alami Ini Moms, Semuanya Ada di Dapur, Mantab!

Ilustrasi sariawan (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Meski seriawan tidak berbahaya, rasa perihnya bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Seriawan pun sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya, yakni sekitar satu sampai dua minggu.

Waktu pemulihan yang lumayan lama, bukannya tidak mungkin membuat kamu malas berbicara dan juga mengonsumsi makanan. Coba untuk mengatasi seriawan membandel dengan pilihan obat seriawan alami, di antaranya sebagai berikut.

1. Madu

Salah satu manfaat madu adalah sebagai obat sariawan alami yang cukup ampuh. Caranya cukup dengan mengoleskan madu di atas sariawan tersebut.

Dilansir dari Prevention, madu memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang bisa membantu mengurangi rasa perih sekaligus mempercepat proses pemulihan sariawan.

2. Air garam

Berkumur air garam selama kurang lebih 1-2 menit dapat kamu manfaatkan sebagai obat alami mengatasi seriawan. Hal ini karena garam memiliki sifat antiradang dan antibakteri untuk mencegah seriawan kamu berkembang makin parah.

Selain itu, garam juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan seriawan. Tidak hanya sebagai obat sariawan alami, garam bermanfaat untuk mencegah infeksi di mulut.

Baca Juga: Ramuan Ajaib Turunkan Kolesterol Tinggi, Cara Membuatnya Mudah Moms, Semua Bahan Ada di Dapur, Intip Yuk!

Baca Juga: Miss V Gatal Ganggu Aktivitasmu? Bisa Jadi Tanda Terinfeksi Jamur Lho, Segera Tuntaskan dengan 4 Bahan Alami Ini Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari