Menu

Banyak yang Nggak Suka, Labu Siam Ternyata Baik Dikonsumsi Penderita Tekanan Darah Tinggi Lho Moms, Begini Penjelasannya

16 Januari 2023 05:05 WIB
Banyak yang Nggak Suka, Labu Siam Ternyata Baik Dikonsumsi Penderita Tekanan Darah Tinggi Lho Moms, Begini Penjelasannya

Labu Siam. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Kamu pasti sudah nggak asing dengan labu siam. Jenis sayuran ini sering digunakan sebagai baha sayur asem. Selain rasanya lezat, labu siam juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

Bahkan, banyak orang percaya bahwa labu siam dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Lantas, benarkah labu siam bisa menurunkkan tekanan darah tinggi? Simak ulasan berikut ini yuk Moms!

Melansir laman WebMD, Senin (16/1/2023) para peneliti menemukan bahwa kandungan fitokimia dalam labu siam bisa memperlancar aliran darah dan mengurangi tekanan darah. Selain itu, labu siam juga kaya akan antioksidan, termasuk myricetin yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol, menguangi peradangan, dan melindungi dari radikal bebas untuk mengurangi risiko berkembangnya penyakit tertentu, seperti penyakit jantung dan kanker.

Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin dan mineral, termasuk vitamin C dan asam folat. Tak hanya itu, ada juga vitamin K, B6, mangan, tembaga, seng dalam jumlah sedang, serta kalsium dan zat besi.

Di samping kandungan nutrisinya, labu silam juga rendah kalori, lemak, natrium, dan karbohidrat total Moms. Untuk itu, labu siam sehat dikonsumsi dan cocok sebagai diet.

Baca Juga: Gak Banyak Orang Tahu, Ini 4 Gejala Diabetes yang Jarang Disadari, Terakhir Bisa Menguras Energimu Nih Moms

Baca Juga: Ampuh Kendalikan Tekanan Darah Tinggi, Ini Sederet Manfaat Lain dari Kacang Hijau Moms, Ternyata...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.