Menu

Waduh! Semuanya Lezat, 4 Jenis Seafood Ini Bikin Kolesterol Auto Meroket Moms, Apa Saja?

16 Januari 2023 07:41 WIB
Waduh! Semuanya Lezat, 4 Jenis Seafood Ini Bikin Kolesterol Auto Meroket Moms, Apa Saja?

Sepiring seafood. (Pixabay/NadineDoerle)

HerStory, Jakarta —

Siapa yang nggak suka dengan seafood? Makanan laut atau seafood ini merupakan jenis makanan yang mempunyai banyak nutrisi dan vitamin. Sayangnya, beberapa orang alergi dengan jenis makanan ini.

Tak hanya itu seafood juga bisa meningkatkan kolesterol dalam tubuh dalam waktu sekejap lho Moms. Nah, berikut ini beberapa jenis seafood yang bikin kolesterol auto melejit, seperti dilansir dari laman Hello Sehat, Senin (16/1/2023), yaitu:

1. Kepiting

Kepiting merupakan salah satu jenis makanan laut (seafood) yang kurang baik untuk penderita kolesterol tinggi. Pasalnya, kepiting memiliki kandungan kolesterol yang tergolong cukup tinggi.

Dalam 84 gram kepiting terdapat 95 mg kolesterol. Sementara itu, bertambahnya kadar kolesterol jahat pada makanan ini ketika dimasak dengan minyak maupun mentega.

2. Kerang dan Tiram

Kerang dan tiram termasuk makanan laut yang mengandung kolesterol cukup tinggi. Sebanyak 12 tiram ukuran sedang atau 12 kerang ukuran kecil sama-sama memiliki kandungan kolesterol hingga 80 mg.

Meski begitu, kerang mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Jika Gennpiple menikmati seafood ini dalam jumlah sedang dan tidak berlebihan, maka manfaatnya untuk kesehatan bisa dirasakan.

Baca Juga: Yummy... Ini 3 Menu Sarapan Ini Dijamin Bikin Kolesterol Tinggi Ambrol Beauty, Bonusnya Langsing Nih!

Baca Juga: Ramuan Ajaib Turunkan Kolesterol Tinggi, Cara Membuatnya Mudah Moms, Semua Bahan Ada di Dapur, Intip Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.