Menu

Waduh! Kelamaan Bekerja Bisa Sebabkan Kematian Beauty, Dua Hal Ini Jadi Pemicunya, Cek Yuk!

16 Januari 2023 09:25 WIB
Waduh! Kelamaan Bekerja Bisa Sebabkan Kematian Beauty, Dua Hal Ini Jadi Pemicunya, Cek Yuk!

Ilustrasi ibu bekerja yang sedang sakit (Robert Half/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sebagian orang memiliki etos kerja yang cukup tinggi. Bahkan, sangking giatnya, mereka bak menggilai pekerjaannya. Padahal terlalu lama bekerja bisa meningkatkan kematian lho Moms.

Ya, melansir dari laman Hallodoc, Senin (16/1/2023), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan hasil analisis global yang menyebutkan bahwa kerja berlebihan bisa menyebabkan kematian.

Pada 2016, sekitar 745 ribu orang meninggal akibat bekerja setidaknya 55 jam dalam sepekan, dalam hitungan 11 jam dalam sehari. Dari total kematian akibat jam kerja yang panjang, sekitar 398 ribu orang terkena stroke dan 347 ribu penyakit jantung.

Dalam penelitian, angka terbesar kematian akibat terlalu lama bekerja terjadi pada usia 60-79 tahun. Itu artinya, saat mereka berusia 45-74 tahun telah bekerja selama 55 jam dalam sepekan.

Terdapat dua hal yang menyebabkan kematian akibat terlalu lama bekerja. Pertama stres secara psikologis akibat kelamaan bekerja. Hal itu mengakibatkan reaksi di sistem kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah).

Baca Juga: Ajak Wanita Kerja dan Gak Leha-leha di Rumah, Bunga Zainal Ingatkan Cantik Itu Mahal: Kan Kalau Laki Lo Macem-macem Bisa...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.