Menu

Jangan Dibuang! Khasiat Biji Anggur Luar Biasa Dahsyat Moms, Ampuh Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Begini Cara Mengonsumsinya

17 Januari 2023 12:45 WIB
Jangan Dibuang! Khasiat Biji Anggur Luar Biasa Dahsyat Moms, Ampuh Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Begini Cara Mengonsumsinya

Biji Anggur (Green Medinfo/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Umumnya, orang akan membuang biji anggur ketika mengonsumsi buahnya. Perlu Moms, ketahui, biji anggur mengandung senyawa bernama oligomeric proanthocyanidin complexes (OPCs) yang membantu menghancurkan radikal bebas dalam tubuh.

Senyawa ini bermanfaat untuk mencegah berbagai kondisi kesehatan mulai dari menurunkan tekanan darah tinggi hingga mencegah kanker. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan selengkapnya dilansir dari berbagai sumber, Selasa (17/1/2023).

1. Kendalikan hipertensi

Biji anggur mampu melindungi pembuluh darah dan arteri dari kerusakan, yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan masalah kardiovaskular lainnya. Selain itu, senyawa yang ada dalam biji anggur mampu merangsang aktivitas vitamin C dalam tubuh.

Vitamin ini dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat proses perbaikan pembuluh darah yang rusak.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Flavonoid yang ada dalam biji anggur mampu merangsang vitamin C dalam tubuh. Tetapi bijinya juga mengandung vitamin E dalam jumlah sedang.

Vitamin E dapat membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh untuk bertahan melawan bakteri dan patogen virus. Selain itu, antioksidan dalam biji anggur dianggap 30-50 kali lebih kuat daripada vitamin C.

Baca Juga: Wow! Ternyata Nggak Cuma Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Moms, Ini Sederet Manfaat Daun Singkong, Rugi yang Gak Suka

Baca Juga: Stop Begadang Beauty! Ini 5 Kebiasaan Buruk Lainnya yang Bisa Turunkan Sistem Kekebalan Tubuh, Sudah Tahu?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari