Menu

Cocok Buat yang Mau Turunin Berat Badan, Ini Tips Minum Teh Hijau yang Efektif!

17 Januari 2023 14:35 WIB
Cocok Buat yang Mau Turunin Berat Badan, Ini Tips Minum Teh Hijau yang Efektif!

Illustrasi teh hijau. (Unsplash/Jia Ye)

HerStory, Bandung —

Menurunkan berat badan memang menjadi salah satu resoulsi bagi setiap orang di tahun ini. Pasalnya, setiap orang tentu menginginkan tubuh yang lebih sehat dan juga ideal. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi teh hijau.

Menu diet teh hijau tergolong aman karena bersifat alami. Pasalnya, teh hijau dapat mengatur metabolisme tubuh sehingga berat badan bisa turun secara otomatis. Berikut adalah beberapa cara untuk mengonsumsi teh hijau dengan sesuai agar bisa membantu menurunkan berat badan!

1. Jangan minum teh hijau setelah makan

Banyak yang mengira bahwa minum teh setelah makan akan mempercepat metabolisme. Namun, ternyata hal ini adalah sebuah kesalahan besar.

Karena setelah makan, tubuh justru akan berusaha untuk mencerna protein. Sayangnya, apabila minum teh hijau setelah makan, proses pencernaan protein akan terganggu.  Maka dari itu, sebaiknya tak diminum persis setelah makan paling tidak dua sampai tiga jam setelah makan.

2. Jangan diminum saat perut sedang kosong

Saat perut masih kosong, sebaiknya diisi dengan minuman atau makanan yang ringan. Sedangkan teh hijau bukan salah satu pilihannya.

Baca Juga: Ajaib! Teh Hijau Ternyata Ampuh Tangkal Serangan Jantung Moms, Begini Aturan Minumnya, Jangan Sampai Salah Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.