Menu

Rahasia Tetap Sehat Bugar di Usia 50 Tahun, Jangan Lewatkan 4 Makanan Ini! Ada yang Kamu Skip Nggak Moms?

18 Januari 2023 11:25 WIB
Rahasia Tetap Sehat Bugar di Usia 50 Tahun, Jangan Lewatkan 4 Makanan Ini! Ada yang Kamu Skip Nggak Moms?

Makanan sehat. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Semua orang wajib mengonsumsi makanan sehat untuk menjaga kesehatan tubuh. Apalagi ketika usia semakin bertambah, pola makan pun semakin dijaga agar tidak mudah terserang oleh berbagai penyakit.

Salah satunya yaitu sebagai orang dewasa yang lebih tua harus lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran, makan daging tanpa lemak dan menghindari lemak jenuh dan gula. Nah, berikut ini beberapa makanan yang banyak nutrisi penting bagi orang yang telah berusia 50 tahun ke atas.

1. Kacang polong

Kacang polong bisa membantu mengurangi kolesterol, karena kaya akan serat dan protein serta rendah kalori. Itu juga kaya akan zat besi, kalium dan magnesium. Jika kamu tak menyukainya, tak ada salahnya jika kamu mencoba mengonsumsinya mulai sekarang Moms.

2. Air

Konsumsi air putih yang cukup penting diperhatikan untuk memastikan tubuh Anda tetap terhidrasi. Seiring bertambahnya usia, seseorang tidak memiliki mekanisme rasa haus yang baik.

Bernard menunjukkan, mengonsumsi air putih yang cukup dapat membantu melawan efek penurunan fungsi usus seiring bertambahnya usia.

Baca Juga: Mau Sehat dan Umur Panjang? Ini 3 Tips Mudah Menerapkan Pola Gizi Seimbang Menurut Ahli Gizi, Cuss Praktekkin Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.