Menu

Syok! Rupanya Gak Melulu Lahir Barengan, Ini 4 Fakta Soal Anak Kembar yang Gak Banyak Diketahui! Sudah Tahu Belum?

19 Januari 2023 15:20 WIB
Syok! Rupanya Gak Melulu Lahir Barengan, Ini 4 Fakta Soal Anak Kembar yang Gak Banyak Diketahui! Sudah Tahu Belum?

Ilustrasi anak kembar. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kamu pernah gak sih bermimpi atau menginginkan anak kembar jika kelak kamu dan suami diberikan kesempatan untuk merawat malaikat kecil?

Tentu saja hal ini menjadi keinginan banyak orang karena selain menggemaskan, kehamilan anak kembar juga disebut sebagai anugerah terbesar dari Tunah.

Selain itu, anak kembar yang tumbuh di tengah masyarakat kita seringkali dianggap sebagai hal yang spesial. Tak cuma itu saja, jika ada anak kembar di lingkungan tempat tinggal kalian, secara tak langsung pasti mereka akan menjadi pusat perhatian. 

Namun apakah kalian tahu bahwa terdapat banyak fakta menarik yang tersembunyi dibalik predikat anak kembar? Dilansir dari artikel EverydayHealth.com melalui sindikasi konten Suara.com, berikut ini 4 fakta unik tentang anak kembar yang jarang diketahui oleh masyarakat.

1. Mereka punya gen kembar

Orang tua yang memiliki gen kembar akan menurunkan gen tersebut pada keturunan mereka. Jadi jangan heran ya, jika seorang anak kembar bisa melahirkan anak kembar lain ketika sudah berkeluarga.

Jika seorang wanita mewarisi gen kembar, maka dia akan melepaskan lebih banyak sel telur selama proses ovulasi. Kondisi ini disebut sebagai hyper-ovulation dalam dunia medis. Akibat kondisi tersebut, wanita tersebut memiliki peluang yang lebih tinggi untuk dapat melahirkan anak kembar di masa depan.

2. Anak kembar sudah ngobrol sejak masih dalam kandungan

Ketika melihat seorang anak kembar, mungkin kalian pernah bertanya-tanya mengapa mereka bisa sangat dekat satu sama lain. Bagaimana enggak, karena ternyata sejak dalam kandungan ibunya mereka telah berkomunikasi satu sama lain.

Mereka berbagi tempat untuk tumbuh dan berkembang di dalam rahim sang ibu selama hampir 9 bulan lamanya. Jadi wajar banget kan kalau mereka sangat akrab dan terikat satu sama lain ketika sudah lahir?

Baca Juga: Harus Seberapa Sering Bercinta Sih Agar Cepat Hamil? Dokter Bilang Bukan Hanya Soal Waktu Subur, tapi…

Baca Juga: Bumil Jangan Sampai Obesitas Karena Bahayanya Fatal, Ikuti 5 Tips Berikut Ini untuk Jaga Berat Badan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.