Menu

Milenial Wajib Tahu! Gaya Hidup Ternyata Bisa Pengaruhi Tingkat Kesuburan, Ini Tips dari Dokter Ahli untuk Hadapi Lifestyle di Kota Besar

24 Januari 2023 08:35 WIB
Milenial Wajib Tahu! Gaya Hidup Ternyata Bisa Pengaruhi Tingkat Kesuburan, Ini Tips dari Dokter Ahli untuk Hadapi Lifestyle di Kota Besar

Ilustrasi konsumsi makanan saat program hamil. (Unsplash/pablomerchanm)

HerStory, Jakarta —

Beauty, gaya hidup anak milenial saat ini sudah enggak bisa terkontrol dengan baik. Padahal, gaya hidup bisa memengaruhi tingkat kesuburan seseorang yang berkaitan dengan peluang kehamilan.

Jika gaya hidupmu sudah enggak sehat, maka perlu diubah menjadi lebih sehat. Hal yang bisa dilakukan mulai dari memerhatikan asupan makanan hingga rutin melakukan aktivitas fisik.

Lantas, apakah ada cara mudah mengubah gaya hidup di zaman milenial seperti saat ini?

Kepada HerStory, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi (Obgyn) di Morula IVF Margonda, dr. Jusuf Sidharta, Sp.OG., membagikan beberapa tips untuk menghadapi gaya hidup di kota besar, terutama untuk pasangan yang sedang melakukan program hamil.

Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Pilih makanan sehat

Meski saat ini banyak orang yang tergoda dengan makanan-makanan fast food, tapi sebenarnya masih banyak juga pilihan makanan sehat yang menggugah selera.

"Kalau misalnya suka beli online, pilihlah makanan yang sehat dan yang kualitasnya bagus, kayak sayur-sayuran, buah-buahan. Jadi, sebenarnya masih banyak makanan sehat yang bisa dibeli dan dikonsumsi," kata dr. Jusuf.

Baca Juga: Pengen Segera Punya Momongan Setelah Menikah? Ini 3 Konsumsi Vitamin Kesuburan untuk Program Hamil

Baca Juga: Moms yang Lagi Promil Merapat! Ini 6 Hal Penting yang Wajib Diketahui saat Kamu ‘Meniatkan’ Berhubungan Seks untuk Hamil

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.