Menu

Pantas Bodynya Aduhai! Taeyeon SNSD Akui Cuma Makan Mie Instan Sekali Setahun, Apa Sih Risikonya kalau Keseringan?

24 Januari 2023 18:30 WIB
Pantas Bodynya Aduhai! Taeyeon SNSD Akui Cuma Makan Mie Instan Sekali Setahun, Apa Sih Risikonya kalau Keseringan?

TaeYeon SNSD (Instagram/taeyeon_ss)

HerStory, Jakarta —

Sudah jadi rahasia umum bahwa para Idol wanita Korea Selatan memiliki tubuh yang sangat bagus. Namun, apa sih rahasianya?

Belum lama ini salah satu member grup band ternama yakni Taeyeon SNSD mengaku dalam acara Amazing Saturday bahwa ia hanya memakan mie instan sekali dalam setahun.

Dikutip dari Allkpop melalui sindikasi konten Suara.com, Taeyeon jarang makan ramyeon demi menjaga berat badan. Menurutnya, makanan tersebut cukup berat untuk dikonsumsi.

"Jika terlalu berat, saya pikir saya harus memakannya setahun sekali atau tidak sama sekali," ungkap artis Korea ini.

Mie instan menjadi salah satu makanan favorit di dunia, termasuk Indonesia, terlebih saat musim hujan. Memasak mie instan menjadi momen yang pas untuk dinikmati saat hujan untuk membuat tubuh menjadi hangat dan perut menjadi kenyang.

Mie instan juga tersedia banyak varian rasa yang bisa dicoba sesuai selera. Sayangnya, jika kamu terlalu sering makan mie instan. dapat memicu berbagai macam gangguan kesehatan. Lantas apa saja bahayanya?

Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan

Ada berbagai macam penyakit yang disebabkan dari konsumsi mie instan yang terlalu banyak. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa di antaranya:

1. Obesitas

Obesitas menjadi bahaya yang paling banyak dialami ketika terlalu sering mengonsumsi mie instan. Hal ini dikarenakan kadar kalori dan karbohidrat yang banyak dalam kemasan mie instan.

Jika tak diatasi dengan baik, obesitas atau kelebihan berat badan dapat menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit kronis yang bisa menyerang tubuh kapan saja.

2. Tekanan darah tinggi

Mie instan mengandung sodium yang mampu merangsang peningkatan tekanan darah yang semakin tinggi. Hal ini karena kadar garam berlebih sehingga akan muncul sejumlah gangguan kesehatan seperti serangan jantung, sakit ginjal, dan demensia.

Baca Juga: 4 Bahaya Makan Mie Instan yang Sering Gak Disadari, Mending Jangan Sering-sering Deh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.